okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 23 Jul 2013 02:51:28 GMT | By catur.nugroho, okezone.com

Dikabarkan Mundur, Atut-Rano Mungkin Tak Mesra



Dikabarkan Mundur, Atut-Rano Mungkin Tak Mesra

JAKARTA - Hubungan antara Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dengan Wakil Gubernur Rano Karno ternyata tidak terjalin harmonis sejak lama. Puncak ketidak harmonisan itu muncul saat Rano berniat mundur dari jabatannya.

"Mungkin mereka sudah tidak mesra lagi, artinya kalau terlintas keinginan mundur dari Rano berarti ada yang tidak nyaman," kata sahabat sekaligus rekan Rano di PDI Perjuangan, Dedi Gumelar saat dihubungi di Jakarta, Selasa (23/7/2013).

Miing sapaan akrab Dedi mengaku telah mengingatkan Rano untuk tetap mengemban jabatanya sebagai Wakil Gubernur Banten. Pemeran Si Doel ini juga diharapkan mampu memperjuangkan hak-hak-nya sebagai wakil.

"Justru menurut saya dia harus betahan dan mempertahankan hak konstitusinya dan memperjuangkan haknya untuk mendapatkan porsinya sebagai Wakil Gubernur," tambahnya.

Sebelumnya, aktor Rano Karno dikabarkan mundur dari jabatanya sebagai Wakil Gubernur Banten. Pemicunya diduga akibat retaknya hubungan antara Ketua Bidang Komunikasi DPP PDI Perjuangan ini dengan Gubernur Ratu Atut Chosiyah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rano Karno juga telah bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Namun niatan untuk mundur itu belum mendapat restu dari DPP PDI Perjuangan.

Pada Pilkada Provinsi Banten 2011 lalu pasangan Ratu Atut-Rano Karno diusung 11 partai politik antara lain Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Hanura, Gerindra, PKB, PBB dan PAN.

Pasangan Atut-Rano yang juga didukung 22 partai non parlemen memperoleh 61 persen suara pemilih, unggul dari pasangan Wahidin Halim-Irna Narulita yang memperoleh 38,39 persen, dan pasangan Jazuli Juwaeni-Makmun Muzaki dengan perolehan suara 11,40 persen.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.855 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.913 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    689 respon

Total Respon: 7.457
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft