okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 15 Apr 2013 12:31:39 GMT | By lkristin, okezone.com

Cerita JK Soal Poso, Ambon & Aceh Pukau Para Dubes



Cerita JK Soal Poso, Ambon & Aceh Pukau Para Dubes

JAKARTA - Setelah bertandang ke Istanbul, Turki, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla kini mengunjungi Singapura. Di sana, JK kembali memukau para duta besar saat dia memaparkan kisah perdamaian di Poso dan Ambon.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diperoleh Okezone dari Media Officer JK, Husain Abdullah, pagi tadi JK menyampaikan ceramah di Nanyang Technology University. JK memaparkan manajemen dan resolusi konflik, studi kasus MoU Helsinki dan Perundingan Malino untuk Poso dan Ambon.

"Peserta sekira 50 orang dari sejumlah kedutaan besar yang ada di Singapura dan para profesor dari Nanyang Technology University," ungkapnya, Senin (15/4/2013).

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu makin laris sebagai pembicara, terutama untuk tema-tema perdamaian. Bukan saja di dalam negeri tetapi juga di berbagai negara.

Seperti diketahui, JK mendapat berbagai undangan ceramah dari sejumlah negara, seperti Jepang, Malaysia, Singapura hingga negara-negara Eropa. Dalam sepekan lalu, JK mendapat undangan ceramah di dua negara. Senin lalu, JK menyampaikan ceramah umum tentang perdamaian di Fatih University, Istanbul, Turki. Awal pekan ini JK memulai harinya dengan jadi pembicara utama di NTU Singapura tentang perdamaian.

Di Singapura, JK menjelaskan pengalaman dan best praticenya tentang kiat-kiatnya menyelesaikan konflik Poso dan Ambon, serta perjanjian Helsinki yang mengakhiri konflik Aceh. Ceramah JK yang praktis dengan bahasa yang lugas, mengundang perhatian para duta besar dan undangan yang menghadiri acara tersebut.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    20 %
    Setuju
    276 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    1.094 respon
  3.  
    3 %
    Tidak tahu
    43 respon

Total Respon: 1.413
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft