okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 23 Oct 2013 01:44:05 GMT | By yudha, okezone.com

Calon Kandidat Kabareskrim Cukup Dibahas dalam Wanjakti Polri



Calon Kandidat Kabareskrim Cukup Dibahas dalam Wanjakti Polri

JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) angkat bicara soal sosok ideal pengganti Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Pol Sutarman, yang akan dilantik menjadi Kapolri.

Komisioner Kompolnas, Edi Saputra Hasibuan, tak setuju adanya proses uji kelayakan dan kepatutan yang diusulkan oleh Ketua Presidiun Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane.

"Kami berpendapat tidak perlu, cukup dibahas dalam Wanjakti Polri, yang bagus Wanjakti perlu juga minta masukan Kompolnas," ungkap Edi melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Jakarta, Rabu (22/10/2013).

Edi berharap, pengganti Komjen Pol Sutarman nanti sebagai Kabareskrim adalah orang profesional dan memiliki kualitas di bidang reserse.

"Jangan orang tiba-tiba lantas jadi Kabareskrim. Kita lihat pengamalannya selama ini. Minimal dia lama tugas di reserse," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Presidium IPW Neta S Pane, mengatakan perlu adanya proses uji kelayakan dan kepatutan untuk mencari sosok pengganti Sutarman.

Dia berharap, proses tersebut dapat memberikan perubahan dan membawa angin segar dalam menuntaskan kasus-kasus yang ditangani Polri.

"Nantinya, nama-nama perwira tinggi yang pantas menjadi calon Kabareskrim didata dan dijaring oleh Dewan Kebijakan Tinggi (Wanjakti) Polri," kata Neta.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    306 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    1.241 respon
  3.  
    3 %
    Tidak tahu
    46 respon

Total Respon: 1.593
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft