okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Sun, 15 Sep 2013 10:39:36 GMT | By m.syaifullah, okezone.com

Boediono & Jokowi Hadiri Peresmian Cabang MTA



Boediono & Jokowi Hadiri Peresmian Cabang MTA

JAKARTA - Wakil Presiden Boediono dan Gubernur DKI Joko Widodo menghadiri acara peresmian cabang Majelis Tafsir Alquran (MTA) di Istora Senayan Jakarta, Pusat, Minggu (15/9/2013).

Di hadapan Boediono, Jokowi, serta para undangan yang hadir, Ketua MTA Ahmad Sukino menerangkan, MTA adalah yayasan yang bergerak dalam bidang pendidikan dan dakwah, dengan kegiatan utama pengajian tafsir Alquran.

"MTA bukan ormas, underbouw ormas atau organisasi poliltik tertentu, apalagi sempalan gerakan NII," kata Sukino di Jakarta.

Saat ini ada 128 perwakilan dan cabang baru MTA di seluruh Indonesia. Dengan demikian total perwakilan dan cabang MTA berjumlah 430, yang tersebar mulai dari Aceh hingga Lombok Tengah.

"Binaan-binaan lain hingga Papua yang belum sempat diresmikan pada hari ini, akan segera menyusul," imbuhnya.

Dengan peresmian 128 perwakilan dan cabang baru MTA ini, menurutnya, kiprah organisasi akan lebih dimengerti dan dipahami oleh masyarakat. "Mudah-mudahan keberadaan MTA bisa mengokohkan keberadaan umat Islam di Indonsia dan pada gilirannya dapat mengokohkan Negara Kesatuan Republik Indonesia," harap Sukino.

MTA kata dia mengajak umat kembali ke sumber ajaran Islam yang asli, yaitu Alquran dan sunah. Sumber rujukan MTA adalah kitab-kitab tafsir muktabar, baik tulisan ulama-ulama kholaf mau pun ulama-ulama Salaf, seperti kitab tafsir Ibnu Abas, kitab tafsir Ibnu Katsir, kitab Tafsir Fii Dhilalil Qur'an, dan kitab tafsir Departemen Agama Republik Indonesia.

"Ada pun untuk Sunah Nabi, MTA juga langsung merujuk ke kitab-kitab Hadits muktabar yang dikenal dengan sebutan kutubut-tis'ah, yaitu sembilan kitab hadits, seperti sahih Bukhori dan sahih Muslim," tukasnya.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.095 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.225 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    449 respon

Total Respon: 6.769
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft