okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 24 Apr 2013 10:50:38 GMT | By m.syaifullah, okezone.com

BNN Ajak NU Perangi Penyalahgunaan Narkotika



BNN Ajak NU Perangi Penyalahgunaan Narkotika

JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) hari ini menggelar Focus Group Disscusion membahas peran institusi agama dalam menyukseskan program wajib lapor pecandu narkotika.

"Hasil yang diharapkan dari acara ini adalah banyaknya pecandu atau korban penyalahgunaan narkotika yang melakukan wajib lapor kepada institusi penerima wajib lapor," ujar Direktur Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah Deputi Bidang Rehabilitasi, Ida Oetari PS, dalam rilis yang diterima Okezone di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2013).

Ida menuturkan, kegiatan wajib lapor ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 2011 tentang pelaksanaan wajib lapor bagi pecandu narkotika. Menurutnya, tujuan pelaksanaan wajib lapor ini untuk mengikutsertakan orangtua, wali, keluarga dan masyarakat dalam meningkatkan tanggung jawab terhadap pecandu narkotika yang ada di bawah pengawasan dan bimbingannya.

"Juga sebagai bahan informasi bagi pemerintah dalam menetapkan kebijakan di bidang pencegahan dan pemberantasan serta penyalahgunaan dan peredaran narkotika," terangnya.

Untuk mengantisipasi kendala wajib lapor itu, lanjut Ida, diperlukan dukungan dari beberapa institusi seperti PBNU yang mempunyai cabang di seluruh pelosok Indonesia.

Acara FGD dihadiri sejumlah pengurus badan otonom PBNU, seperti Gerakan Pemuda Ansor, Ikatan Pelajar Nadhatul Ulama, Lembaga Dakwah Nadhlatul Ulama, Ikatan Sarjana Nadhlatul Ulama, dan lain-lain.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    662 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.760 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    144 respon

Total Respon: 3.566
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft