okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 15 Feb 2013 12:26:46 GMT | By yugo, okezone.com

"Bedakan Antara Ical sebagai Pemilik Lapindo dengan Ketum Golkar"



"Bedakan Antara Ical sebagai Pemilik Lapindo dengan Ketum Golkar"

JAKARTA- Partai Golkar menilai pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait penanganan atau pemberian ganti rugi korban lumpur Lapindo, bukan bertujuan untuk menyindir pemilik perusahaan tersebut yang juga Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical).

"Bukan ditujukan kepada Ical tapi perusahaan, bukan Ical pribadi. Presiden tak sebut eksplisit Ical dan dinamika ini sedang dinamik, jadi dikait-kaitkan," kata Ketua DPP Partai Golkar Yoris Raweyai saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (15/2/2013).

Yoris menjelaskan, hendaknya dapat dibedakan antara posisi Ical sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan Ical sebagai salah satu pemegang saham di perusahaan tersebut. Ical, kata Yoris, hanya memiliki saham minoritas di perusahaan itu.

Namun, Partai Golkar tetap mendukung upaya penyelesaian ganti rugi bagi warga Sidoarjo yang terkena dampak dari lumpur tersebut. Bahkan, kata Yoris, Ical sendiri telah mengeluarkan banyak uang untuk memberikan ganti rugi itu.

"Golkar malah mendukung penyelesaian Lapindo. Itu hak masyarakat. Keluarga Bakrie sudah mengeluarkan dana cukup besar secara pribadi untuk selesaikan lapindo" ungkapnya.

Selanjutnya, kata Anggota Komisi I ini, negara melalui Anggaran pendapatan dan Belanja Negara (APBN) bersama perusahaan harus bekerja sama untuk saling membantu dalam pemberian ganti rugi tersebut. "Saya berpikir apa yang disampaikan SBY sebagai negarawan sendiri ini sudah terlalu lama. Bahwa pemerintah bisa membantu lewat APBN disamping dari perusahaan," tutup Yoris.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    2.019 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.420 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    756 respon

Total Respon: 8.195
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft