okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 13 Feb 2012 10:55:41 GMT | By ferdinan, okezone.com

Siswi SMP Kepergok Mesum di Pinggir Sungai



Siswi SMP Kepergok Mesum di Pinggir Sungai

GUNUNGKIDUL - Setelah dihebohkan kasus pesta seks pelajar, kali ini tindakan asusila pelajar kembali terjadi di kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Pasangan remaja yang salah satunya berstatus pelajar sekolah menengah pertama (SMP) kepergok berbuat mesum di sekitar tempat wisata Kalisuci. Dari informasi yang diperoleh, pasangan ini, Mawar, bukan nama sebenarnya (15) dan DS (18) tertangkap basah asyik mesum pada Sabtu, 11 Februari.

Saksi Dwi Suryanto (21), warga Desa Pacarejo Kecamatan Semanu langsung melaporkan pasangan remaja ini ke Polsek Kecamatan Semanu. "Saya menyerahkan kasus ini ke polisi untuk diusut melalui jalur hukum," kata Dwi kepada wartawan, (12/2/2012).

Kepada polisi, DS mengakui telah berbuat cabul. Menurutnya, mereka sengaja ke pinggir Kalisuci untuk bermesraan.

Kapolsek Semanu, Sunu Pranowo ketika dihubungi terpisah, membenarkan kejadian tersebut. Perkara ini langsung dilimpahkan ke Polres Gunungkidul. Polisi pun telah meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Menanggapi kasus ini, pemerhati masalah kesehatan reproduksi, Tri Asmiyanto, mengaku sangat prihatin. Dirinya mendesak pemerintah melalui disdikpora segera melakukan pendidikan dan penyuluhan kesehatan reproduksi kepada pelajar. "Ini sangat memprihatinkan, pemerintah harus segera bertindak, masalah seks usia dini sudah tergolong tinggi," tandasnya.

Dia menambahkan, peranan orang tua dan sekolah harus dioptimalkan untuk membangun anak-anak remaja di Gunungkidul, agar semakin menjauhi perbuatan menyimpang di usia belia. "Perlu adanya gerakan bersama untuk memperbaiki dan mencegah perilaku menyimpang pelajar," pungkasnya.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.014 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.201 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    439 respon

Total Respon: 6.654
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft