okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 31 Jan 2012 15:17:50 GMT | By m.syaifullah, okezone.com

Mayat Perempuan di Tol Padalarang Dulunya Artis Cilik



Mayat Perempuan di Tol Padalarang Dulunya Artis Cilik

BANDUNG - Mayat perempuan yang ditemukan di parit Tol Purbaleunyi KM 117 arah Jakarta pada Sabtu 28 Januari lalu, ternyata dulunya seorang artis cilik. Identitasnya terungkap setelah ada keluarga korban yang mengenali ciri-ciri yang terdapat di tubuh mayat yang diduga korban pembunuhan itu.

Korban merupakan Sonya Anggraeni Putri (33), warga Buah Batu Regency Kavling G 6 Nomor 8 Buah Batu, Kota Bandung. Siang tadi jenazah korban yang sejak ditemukan disimpan di kamar mayat RSHS Bandung, dibawa keluarga.

Pihak keluarga korban mengetahui keberadaan korban dari media cetak yang menyebutkan ciri-cirinya mirip dengan Sonya yang hilang sejak delapan bulan lalu. "Dulu kakak saya ini pernah main sinetron di TVRI. Bisa dikatakan artis cilik,"sebut adik korban, Putri Mega Silvia (24), di RSHS, Bandung, Selasa (31/1/2012).

Putri menyebutkan salah satu judul yang pernah dimainkan Sonya saat menjadi artis cilik berjudul Iteung. Sonya juga pernah main di beberapa sinetron. Sonya merupakan merupakan anak kedua dari sembilan bersaudara puteri pasangan Wawan Syamsudin dan Eti Mulyani.

Sementara paman korban, Asep Mulyana (49) menambahkan, korban memang pernah main sinetron. Namun karirnya tidak lama. Bahkan sekolahnya berhenti hanya sampai kelas 3 SMP, itu pun tak sampai lulus. Pada usia 15 tahun, korban juga sudah menikah namun tidak lama kemudian bercerai.

Dia meminta aparat segera menemukan pelaku pembunuhan tersebut. Dia yakin korban dibunuh karena memiliki luka akibat benda tumpul. "Saya harap aparat kepolisian segera mengungkap kasus ini," harapnya, yang mengaku dekat dengan korban sejak usianya masih kecil.

Sebelumnya diberitakan, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan di parit di Tol Purbaleunyi KM 117, tepatnya di Kampung Pasir Kuntul, RT 04/01, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Kapolsek Padalarang AKP Wowon Haryono menyebutkan, mayat kali pertama ditemukan petugas patroli PT Jasamarga Purbaleunyi, Nur Setya Nugraha (49). Mayat ditemukan dalam kondisi sudah membusuk dengan tangan dalam kondisi terikat. Diduga mayat perempuan itu dibuang dari kendaraan.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    771 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.279 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    175 respon

Total Respon: 4.225
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft