okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Sun, 15 Jan 2012 19:15:51 GMT | By insaf, okezone.com

Ketua PKB Jatim Siap Maju di Pilgub Jatim



Ketua PKB Jatim Siap Maju di Pilgub Jatim

SURABAYA -Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur Abdul Halim Iskandar menyatakan siap bertarung pada pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim priode 2014-2019.

"Sebagai kader memang harus siap, apalagi semua DPC-DPC menghendaki tentunya sesuai dengan aturan partai," kata pria yang akrab disapa Gus Nanang ketika ditemui di sela Pra Musyawarah Kerja Wilayah PKB Jatim di Surabaya, Sabtu (14/1/2012).

Menurut kakak kandung Menakertrans Muhaimin Iskandar ini, pemilihan calon gubernur dari PKB harus melalui konvensi internal partai. Meskipun, tidak menutup kemungkinan calon dari luar kader juga bisa ikut dalam konvensi tersebut.

Selain itu, pihaknya juga masih menunggu regulasi yang ditelorkan dari DPR RI terkait pencalonan kepala daerah. Artinya, mekanisme pemilihan gubernur. Apakah dipilih langsung oleh rakyat atau cukup hanya melalui DPRD setempat.

Pengasuh Ponpes Iskandaryah, Jombang, Jatim ini menjelaskan, secara politis PKB Jatim memiliki 13 kursi di DPRD Jatim. Dengan, jumlah itu tentunya hanya membutuhkan 2 kursi lagi agar bisa mengusung calon.

Kemudian, PKB Jatim juga serius dalam menggarap semua Pilkada di beberapa daerah Jawa Timur tahun 2012 maupun 2013. "Dari delapan Pilkada yang dihelat 2012, PKB Jatim menargetkan lima kemenangan," tukas Wakil Ketua DPRD Jatim.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    2.000 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.352 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    748 respon

Total Respon: 8.100
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft