okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2011, All Rights Reserved)
Updated: Sun, 18 Dec 2011 19:20:40 GMT | By amril, okezone.com

Bentrok dengan Polisi di Istana, Mahasiswa Unpam Kritis



Bentrok dengan Polisi di Istana, Mahasiswa Unpam Kritis

JAKARTA _ Seorang mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) Sofian dikabarkan mengalami krisis, setelah terinjak-injak dan terkena pukulan polisi saat aksi di Depan Istana Negara, Sabtu petang.

Salah satu teman korban, Yudi Rizali Muslim mengatakan, korban mengalami luka cukup serius dan kini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta.

"Setelah kami antar Sofian ke rumah sakit, dokter menyatakan peluang Sofian hanya 20 persen. Kondisinya kritis," kata salah seorang saksi mata yang juga mahasiwa Unpam, Yudi Rizali Muslim.

Dia mengatakan waktu dilarikan ke RS Tarakan, Sofian sudah tak sadarkan diri, dan langsung masuk ruang ICU dan ditangani tim dokter.

Sementara korban lainnya bernama Irawati, menurut Yudi hingga kini masih dalam penanganan insentif dokter. Ira juga mengalami luka cukup serius dan beberapa kali pingsan dan kini menggunakan tabung oksigen.

Sedangkan, Gilang yang mendapatkan luka lecet dibagian badan dan kaki saat ini juga masih mendapatkan perawatan dokter.

Bentrok mahasiswa dengan polisi terjadi sekira pukul 18.30 Wib. Sekira 500 mahasiswa dari berbagai elemen menggelar aksi solidaritas untuk Sondang Hutagalung. Aksi berlangsung di depan Istana Negara, Sabtu (17/12/2011).

Aksi yang dimulai pukul 10.00 Wib, sempat menimbulkan kericuhan lantaran polisi membubarkan paksa mahasiswa karena sudah melewati batas waktu, yakni pukul 18.00 Wib.

Mahasiswa melawan dengan melakukan pelemparan kotoran manusia (tinja) kearah petugas dan ke Istana Negara. Saat itulah terjadi bentrok fisik dengan aparat keamanan.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.104 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.233 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    451 respon

Total Respon: 6.788
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft