okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2011, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 30 Nov 2011 19:22:46 GMT | By taufik, okezone.com

Kisruh BB Diskon, Kanit Intel Polsek Kebayoran Baru Dicopot



Kisruh BB Diskon, Kanit Intel Polsek Kebayoran Baru Dicopot

JAKARTA_ Terkait kisruh penjualan BlackBerry (BB) di Pacific Place, SCBD, Kanit Intel Polsek Kebayoran Baru, AKP S dicopot dari jabatannya.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Imam Sugianto mengatakan pihaknya sudah mengambil tindakan administrasi terhadap AKP S untuk dipindahkan ke Polres.

"Kanit Intel juga sudah kita ambil tindakan administrasi, sudah kita pindahkan ke Polres," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Imam Sugianto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2011).

Pergantian posisi Kanit Intel, tambahnya, berawal dari kelalaiannya dalam menelaah dan meneliti surat permohonan izin yang diajukan event organizer untuk acara BlackBerry.

Dalam surat izin, ada beberapa syarat yang telah diatur dalam Undang-Undang tidak terpenuhi seperti proposal dan rundown acara.

"Dia harus bertanggung jawab. Harusnya didalami secara administratif di situ syarat pengajuan izin yang disampaikan ke polisi itu belum memenuhi syarat," ungkapnya.

Meski telah dipindahkan ke polres sejak kemarin, S masih berstatus perwiran non job. Kapolres juga mengatakan masih mencari anggota yang pas untuk di tempatkan di posisi Kanit Intel menggantikan AKP S.

Terhadap Kapolsek Kebayoran Baru juga sudah diberikan teguran, namun belum pada keputusan pemberian sangsi. "Kalau Kapolsek kita serahkan ke Kapolda," pungkasnya.

Seperti diberitakan, antrean panjang terjadi karena promo pemotongan harga hingga 50 persen BlackBerry Bellagio yaitu tipe Blackberry terbaru, dari harga Rp4.699.900 menjadi Rp2.295.000.

Dalam promo tersebut dijelaskan, untuk 1.000 orang pengantre pertama dan mendapatkan gelang dari pihak panitia yang bisa mendapat diskon tersebut. Nyatanya, pengunjung yang mengantri lebih dari seribu orang dan mereka yang tidak kedapatan barangnya melakukan kericuhan.

Salah seorang dari pihak EO yang menggelar acara tersebut, yaitu ED, ditetapkan sebagai tersangka dan telah diamankan oleh pihak kepolisian. Sedangkan salah satu korban dari tiga orang korban yang mengalami patah tulang, saat ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.095 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.225 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    449 respon

Total Respon: 6.769
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft