okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 18 Jul 2013 06:54:59 GMT | By bahol, okezone.com

Amien Rais Sarankan Hatta Pilih Jadi Cawapres



Amien Rais Sarankan Hatta Pilih Jadi Cawapres

JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, menyarankan kepada Hatta Rajasa agar tidak berkukuh maju menjadi Calon Presiden di Pemilihan 2014. Dia menyatakan apabila kemungkinan Ketua Umum PAN ini kecil peluangnya menjadi Capres, lebih baik bersedia maju menjadi Calon Wakil Presiden.

"Pak Hatta kalau tidak bisa jadi Capres, ya (lebih baik) jadi Cawapres," kata Amin Rais dalam acara buka puasa bersama Hatta Rajasa di Widya Candra, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2013).

Namun, Amien menambahkan bahwa Pemilihan Umum masih berselang satu setengah tahun lagi. Ia menyatakan selama kurun waktu itu peta politik bisa saja berubah. "Semua masih opened, terbuka. Jadi, banyak probality, banyak kemungkinan," ujar Amien.

Amien membaca kemungkinan PAN bisa menduetkan Hatta Rajasa sebagai Capres dan Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sebagai Cawapres. Duet ini bisa dibalik menjadi Prabowo sebagai Capres sedangkan Hatta menjadi wakilnya.

Namun, Amien melanjutkan, PAN bisa saja menduetkan Hatta Rajasa dengan Mahfud MD atau Hatta Rajasa dengan Dahlan Islan sebagai wakilnya. "Cuma saya dengar di Universitas Gajah Mada, suara-suara sementara dosen mengatakan bagaimana (menduetkan) Jokowi dengan Pak Hatta," ujar mantan Ketua MPR tersebut.

Amien sendiri mengaku belum bisa menentukan sikap siapa tokoh yang layak maju bersama Hatta Rajasa di Pilpres kelak. "Saya tidak mau berandai-andai. Perubahan-perubahan bisa saja berbalik. Saya cuma kata orang banyak itu," ungkap Amien.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.928 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.134 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    717 respon

Total Respon: 7.779
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft