okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 25 Apr 2013 02:21:39 GMT | By yugo, okezone.com

Alasan Susno Duadji "Lari" ke Polda Jabar



Alasan Susno Duadji "Lari" ke Polda Jabar

JAKARTA- Tim Jaksa eksekutor gabungan gagal mengeksekusi terpidana kasus korupsi dana bantuan pengamanan Pilkada Jawa Barat, Susno Duadji di Bandung kemarin. Susno pun sempat meminta perlindungan kepada Kepolisian Daerah Jawa Barat (Jabar) saat hendak dieksekusi. Polda Jabar pun dituding menghalang-halangi eksekusi.

Menurut Jaksa Agung Basrief Arief, kejaksaan akan terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk melaksanakan eksekusi terhadap mantan Kabareskrim tersebut. "Saya kira bukan dihalang-halangi. Koordinasi tetap kita laksanakan. Saya dan Kapolri tidak ada gap apapun dalam melaksanakan apapun. Dalam rangka penegakan hukum kita selalu lakukan koordinasi," kata Basrief di Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Lagipula, kata Basrief, Susno "lari" ke Polda Jabar bukan untuk menghindari eksekusi."Kondisi pada saat itu memang seperti yang dikatakan Kapolri dan saya dapat laporannya, di situ ada masyarakat dan kelompok masyarakat. Takut ricuh akhirnya beralih di Polda," kata Basrief.

Di Polda Jawa Barat, kata Basrief, tim eksekutor juga berdiskusi dengan Susno dan tim pengacaranya. "Anggota juga kelelahan dalam tanda kutip, oleh karena itu kita jadwal ulang eksekusi itu. Inya Allah ini hari kita sepakati smua, dan mekanismenya, teknisnya strateginya seperti apa kedepan itu akan kita sepakati," katanya.

Basrief juga mengatakan, alasan tim gagal mengeksekusi Susno semalam. "Kami melihat dari pelaksanaannya melihat keadaan tidak kondusif, dikhawatirkan satu hal yang kurang baik, maunya dalam eksekusi ini tidak timbul masalah baru dalam pelaksanaannya," kata Basrief.

Lantas kapan Susno akan dieksekusi?

"Saya katakan, lebih cepat lebih baik," katanya.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.855 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.914 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    690 respon

Total Respon: 7.459
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft