okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 31 May 2013 04:39:34 GMT | By bahol, okezone.com

4 Hari, 1815 Pasien Dapat Pengobatan Gratis



JAKARTA - Ditengah-tengah polemik Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang belakangan hangat, ada solusi untuk warga Jakarta agar dapat tetap berobat dengan gratis.

Korean Open Doctors Society bersama Lotte Shopping Avenue menggelar Pengobatan Gratis untuk masyarakat Jakarta pada tanggal 25 sampai dengan 28 Mei 2013. Kegiatan ini bekerja sama dengan Yayasan Pelangi Pancasila Sakti yang di dukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Jakarta Timur.

Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini merupakan rangkaian peringatan hubungan persahabatan Indonesia-Korea Selatan yang telah berlangsung selama 40 tahun.

"Semoga kegiatan ini bisa berjalan secara kontinyu, dan kami mengucapkan terima kasih kepada Korean Open Doctors Society dan Lotte Shopping Avenue yang telah bersedia membantu untuk terlaksananya kegiatan ini," kata Ketua Yayasan Pelangi Pancasila Sakti yang bertindak sebagai Panitia Penyelenggara, Abdul Habib Yahya kepada wartawan, Kamis (30/5/2013).

Dalam kesempatan Bakti Sosial kali ini yang merupakan Pilot Project dimana lokasi yang telah dipilih di wilayah Jakarta Timur, yang terdiri dari dua Kecamatan yaitu Cipayung dan Jatinegara. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gor Cipayung (25-26 Mei 2013) dan Gor Otista (27-28 Mei 2013).

Kegitan ini, lanjut Yahya, merupakan perwujudan kepedulian yang di tunjukan oleh Korean Open Doctors Society dan Lotte Shopping Avenue sebagai sponsor kegiatan ini. "Kegiatan ini juga mendapat dukungan atau supporting dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Timur," terangnya.

Sementara Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Timur, Dr Fauzi mengatakan dengan semangat kebersamaan yang ditunjukan dalam kegiatan Baksos ini, merupakan contoh solusi yang diberikan bagi persoalan kesehatan yang melanda Jakarta saat ini.

"Semoga kegiatan ini dapat membawa dampak positif dan masyarakat yang membutuhkan pengobatan dapat tertangani dengan baik," jelasnya.

Ketua OC Benny Wijaya menjelaskan bahwa kegiatan selama empat hari ini telah berhasil melayani 1815 pasien di dua kecamatan, dan ini merupakan prestasi tersendiri bagi para Dokter yang terlibat.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI jakarta baik dari Sudin Kesehatan dan Dinas Kesehatan yang telah mendukung kegiatan ini," ujar Benny.

Sekedar diketahui acara pembukaan kegiatan ini dilakukan oleh Walikota Jakarta Timur yang mewakili Gubernur DKI Jakarta bertempat di Gor Cipayung pada tanggal 25 Mei 2013.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.387 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.290 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    328 respon

Total Respon: 8.005
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft