okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 13 Feb 2013 03:12:30 GMT | By bahol, okezone.com

3 Pengusaha TV Kabel Ditangkap Polresta Pekanbaru



3 Pengusaha TV Kabel Ditangkap Polresta Pekanbaru

PEKANBARU - Polisi menangkap tiga pengusaha TV kabel yang selama ini beroperasi di Pekanbaru, Riau. Hal ini karena mereka melakukan usaha secara ilegal.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Adang Ginanjar mengatakan bahwa saat dilakukan pemeriksaan mengenai izin penyiaran, mereka tidak mengantonginya.

"Mereka tidak memiliki izin penyiaran dari Kementerian Informasi (Kemeninfo). Saat ini kita sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada mereka," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Adang Ginanjar kepada Okezone Selasa (12/2/2013).

Selain mengamankan pengusaha TV kabel tersebut, polisi juga menyita sejumlah alat milik pengusaha TV kabel tersebut. Namun, Adang belum bisa menyebut identitas yang telah diamankan tersebut.

"Sebenernya tidak hanya Polresta saja yang melakukan penertiban TV kabel itu, tetapi Polda Riau juga," katanya.

Paska penyitaan barang-barang pengusahan TV kabel oleh polisi, sejumlah pengurus TV kabel lainnya mendatangi Kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau di jalan Sumatera.

Sejumlah pengelola TV kabel yang datang diantaranya Asia Vision, Mekar Vision, Panam Mitra Media, dan satelit vision serta Angkasa vision. Kedatangan mereka untuk mencari solusi kepada KPID.

"Dan kami sudah sesuai prosedur. Dan bila kita mengacu pada Pasal 32 tetang penyiaran, izinnya sekira 1 sudah keluar. Jadi salah siapa sebenarnya. Padahal, kami sudah mengurus izinnya sejak lama. Dan kami mengantongi surat rekom penyiaran dari KPI" kata Agus pengola Panam Vision kepada wartawan.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.325 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    5.997 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    314 respon

Total Respon: 7.636
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft