Merdeka Peristiwa News Feed
Updated: Wed, 08 May 2013 03:04:54 GMT | By Merdeka Peristiwa News Feed

Tri Kurnia Puspita, wanita baru di sekitar Ahmad Fathanah



Berita Satu


MERDEKA.COM, Komisi Pemberantasan Korupsi sore hari ini kembali menyita sebuah mobil, diduga hasil pencucian uang salah satu tersangka kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi. Menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi, mobil itu atas nama seorang perempuan bernama Tri Kurnia Puspita.


Selain mobil KPK juga menyita jam tangan Rolex dan gelang Hermes. "Penyitaan ini berkaitan dengan proses penyidikan dugaan pencucian uang, yang diduga dilakukan oleh tersangka AF," ujar juru bicara KPK Johan Budi SP, Selasa (7/5).


Tri Kurnia Puspita adalah nama baru wanita-wanita yang disebut pernah dekat dengan Ahmad Fathanah.


Sebelumnya ada perempuan bernama Maharany Suciyono. Maharany waktu itu diketahui adalah seorang mahasiswi Fakultas Komunikasi Universitas Moestopo Beragama.


Setelah diperiksa, Maharany akhirnya dilepas oleh KPK karena tidak terbukti terlibat dalam kasus suap impor sapi ini. Ia dilepas keesokan harinya setelah KPK menangkap tangan Ahamad Fathanah pada malam hari.


Cerita perempuan di sekeliling Fathanah tidak berhenti pada Maharany. Jauh sebelum itu ternyata orang dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq ini juga mengenal perempuan dari kalangan artis.


Yang terbaru adalah Ayu Azhari. Artis kawakan ini rupanya pernah diberi uang oleh Fathanah. Uang diberikan secara bertahap dalam bentuk dolar dan rupiah. Pertama, diberikan dalam bentuk dolar tunai sebesar USD 800. Kemudian tunai USD 1.000 dan dalam uang tunai rupiah sebesar Rp 10 juta. Terakhir dalam bentuk transfer sejumlah Rp 10 juta.


Menurut pengacara Ayu, Fahmi Bachmid, pemberian uang itu murni sebagai bentuk perjanjian dalam kontrak kerja. "Itu hanya gentleman agreement dan semua uang itu diserahkan ke KPK. Hari Jumat kemarin," katanya akhir pekan lalu.


Ayu sendiri juga sudah menjelaskan duduk perkaranya kepada penyidik KPK. Ayu menegaskan, ia tidak terlibat dalam kasus pencucian uang dan suap impor daging sapi yang menjerat Fathanah.


Rupanya tidak hanya Ayu saja, ada perempuan lain di sekeliling Fathanah. Kali ini kenalan Fathanah adalah foto model majalah dewasa, Vitalia Sesha.


Model panas ini mengaku diberi sebuah mobil Honda Jazz dan jam tangan mewah merek Chopard oleh Fathanah. "Vita mengaku cuma sebagai teman AF (Ahmad Fathanah). Sekarang semua barang itu sudah disita KPK," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi, Senin (6/5).


KPK sebelumnya mengendus, mobil Honda Jazz yang disita adalah milik istri muda Ahmad Fathanah, Andi Novitasari. Setelah ditelusuri, ternyata milik Vitalia.


Sumber: Merdeka.com


0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    771 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.281 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    175 respon

Total Respon: 4.227
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft