Merdeka Peristiwa News Feed
Updated: Sun, 03 Mar 2013 07:33:57 GMT | By Merdeka Peristiwa News Feed

Temani ayahnya, Rasyid Rajasa nonton wayang di Candi Borobudur



Berita Satu


MERDEKA.COM,


Berstatus terdakwa dalam kasus kecelakaan maut, Rasyid Rajasa mendapat perlakuan istimewa dengan tidak ditahan. Sabtu (2/3) malam, Rasyid muncul di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Dia menemani ayahnya, Menko Perekonomian Hatta Rajasa yang menghadiri acara pagelaran wayang kulit.


Hatta yang didampingi istrinya Okke Rajasa datang ke kompleks Candi Borobudur sekitar pukul 20.40 WIB langsung menuju ke resto di Hotel Manohara, Kompleks Wisata Candi Borobudur.


Hatta langsung duduk bersama dengan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh di bagian meja yang dipasang tanda VIP.


Sekitar pukul 21.30 WIB, dalam kesempatan tersebut juga hadir Amien Rais yang langsung menuju ke Taman Lumbini untuk menyaksikan pertunjukan wayang kulit dengan dalang Ki Mantheb Sudarsono.


Lakon yang dipilih pada malam hari ini adalah "Ismaya Maneges". Bahkan, Hatta menyerahkan wayang Semar kepada Ki Mantheb sebelum pertunjukan dimulai.


"Ismoyo itu simbol pengayoman. Saya serahkan kepada dalang untuk bisa melakonkannya," ujar Hatta saat penyerahan tokoh semar kepada Ki Manteb.


Dipilihnya lakon Ismaya itu oleh Hatta karena ada sebuah kegelisahan seorang pamong terhadap kondisi bangsanya.


Kegelisahan yang menurutnya lantaran ada keadaan penuh fitnah, egoisme dan mengutamakan kepentingan pribadi.


Dalam acara itu, sosok pelawak Kirun juga ikut memeriahkan acara. Dengan gelak tawa candanya, Kirun sempat melontarkan sindir-sindiran kepada para tokoh politik.


Sementara Rasyid tampak santai menyaksikan acara wayang tersebut. Tidak banyak yang diucapkan dia saat ditanya beberapa wartawan. "Hanya menemani orangtua. Nanti saya akan balik ke Jakarta," ujarnya singkat.


Sumber: Merdeka.com


0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 76 %
    Yakin
    4.592 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.066 respon
  3.  
    6 %
    Tidak tahu
    393 respon

Total Respon: 6.051
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft