Merdeka Peristiwa News Feed
Updated: Mon, 22 Apr 2013 18:20:30 GMT | By Merdeka Peristiwa News Feed

Meski suasana gaduh, peserta UN JIS Kalimalang tetap tenang



Berita Satu


MERDEKA.COM,


Ujian Nasional (UN) tingkat SMP hari ini berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia. Meski berlangsung secara serentak, ada juga sekolah-sekolah yang sempat tertunda penyelenggaraannya.


Menurut kepala sekolah SMP JIS Dian Nurdianto, tidak ada hambatan yang berarti jelang pelaksanaan UN di sekolah yang dia pimpin.


"Alhamdulillah UN di sini tidak ada kendala apa-apa, lancar semuanya. Distribusi soal juga tidak ada yang telat atau kekurangan," kata Dian Nurdianto yang akrab disapa murid-murid dengan panggilan Mr. Anto kepada merdeka.com di gedung JIS, Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (22/4).


Mr. Anto menambahkan, sampai saat ini di JIS belum pernah ada masalah sama sekali terkait penyelenggaraan UN. Menurutnya, JIS juga belum kena sidak dari pemerintah.


"Belum pernah ada sidak juga di sini. Kalau pun misalnya dari Mendikbud mau ke sini juga nggak apa-apa, tapi yang jelas penyelenggaraan UN di sini alhamdulillah selalu bagus," papar Mr. Anto.


Ada suasana beda di Jakarta Islamic School (JIS), Kalimalang, Jakarta Timur. Sekolahan yang terdiri SD, SMP hingga SMA ini, saat UN berlangsung di luar kelas riuh ramai para anak SD JIS bermain di jam olahraga. Tapi meski suasana gaduh, siswa SMP JIS tetap mengikuti UN dengan tenang.


Pantauan merdeka.com, JIS adalah sekolahan berisi SD, SMP, SMA. Suasananya selalu ramai, dan bisa saja mengganggu kenyamanan siswa SMP yang sedang mengikuti UN.


Ditanya soal kegaduhan siswa yang terjadi di SMP JIS, petugas keamanan JIS yang enggan disebut namanya mengaku para siswa peserta UN tidak terganggu.


"Biasa sih mas di sini, anak-anak SD pada olahraga dan teriak-teriak di lapangan, yang SMP tetap ngerjain soal UN, nggak ada yang terganggu kok, dari dulu juga begini," ujar petugas keamanan JIS tersebut sambil tertawa.


Sumber: Merdeka.com


0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    758 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    3.158 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    171 respon

Total Respon: 4.087
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft