Merdeka Politik News Feed
Updated: Wed, 20 Mar 2013 16:20:00 GMT | By Merdeka Politik News Feed

Lily Wahid: Saya dicopot karena angket mafia pajak



Berita Satu


MERDEKA.COM,


Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lily Wahid dan Effendi Choirie (Gus Choi) hari ini akan dicopot dari posisinya sebagai anggota DPR. Lily mengatakan, pencopotan dilakukan karena dirinya dan Gus Choi mendukung diungkapnya kasus Century dan mafia pajak.


"Tetap soal mafia pajak sama Century," kata adik mendiang Gus Dur itu kepada merdeka.com, Rabu (20/3).


Lily Wahid dan Gus Choi kerap berseberangan dengan PKB. Bahkan saat pengambilan keputusan soal hak angket mafia pajak dan Century, keduanya secara terang-terangan mendukung. Padahal saat itu seluruh anggota Fraksi PKB di DPR menolak.


Menurutnya, pencopotan itu melanggar undang-undang. Sebab, saat ini gugatan yang diajukannya terhadap DPP PKB masih berlangsung di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN).


"Dan berdasarkan UU No 12 saya tidak bisa di PAW (pergantian antar-waktu) karena gugatan masih berlangsung jadi itu melanggar undang-undang," katanya.


Dia mengaku belum menerima surat PAW tersebut. Karenanya, dia tidak akan datang siang nanti.


"Saya sudah tahu siapa yang akan menggantikan saya dan Gus Choi. Sudah sejak setahun lalu orangnya sudah ngebet," katanya sambil tertawa.


Sebelumnya, Ketua DPR Marzuki Alie menyatakan, pencopotan Lily Wahid dan Gus Choi merujuk pada hasil putusan Mahkamah Agung (MA), yang menyatakan bahwa gugatan keduanya ditolak.


Keputusan MA itu menjadi dasar Keputusan Presiden (Keppres) untuk memecat keduanya. Selain itu, DPR pun telah sepakat akan melakukan pemberhentian terhadap keduanya.


"Saya sudah terima salinan keputusan MA yang menyatakan gugatan yang bersangkutan ditolak, kita hanya melaksanakan peraturan saja, sesuai UU," kata Marzuki kepada merdeka.com, Selasa (19/3).


Sumber: Merdeka.com


0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.868 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.953 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    693 respon

Total Respon: 7.514
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft