Merdeka Peristiwa News Feed
Updated: Tue, 02 Apr 2013 12:49:58 GMT | By Merdeka Peristiwa News Feed

Letjen Moeldoko berpeluang besar gantikan Jenderal Pramono



Berita Satu


MERDEKA.COM,


Hanya tinggal menunggu hitungan bulan, tepatnya pada bulan Mei, pucuk pimpinan di Angkatan Darat akan segera berganti. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo akan melepaskan jabatannya, dan digantikan oleh juniornya.


Pengamat militer Wawan Purwanto mengatakan, meskipun sejumlah nama digadang-gadang bakal menempati posisi Kasad, namun mendekati pengumuman, bisa saja nama yang tidak masuk dalam enam besar nama di atas mencuat ke permukaan.


Saat ini disebut-sebut ada sejumlah nama yang memiliki kans seperti Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Letjen Moeldoko, Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen M Munir, Sekjen Wantanas Letjen Waris,


"Kans Letjen Moeldoko ke arah situ besar, tapi bisa saja di detik-detik sesuatu terjadi, sesuatu bisa saja berubah," kata Wawan saat dihubungi merdeka.com, Senin (2/4) malam.


"Sebagai contoh, pemilihan Kapolri, tiba-tiba ada nama pak Timur, itu yang bisa terjadi di tubuh Angkatan Darat. Tak diduga, tadinya bukan siapa-siapa, jadi perlu kita timbangkan hal-hal seperti itu," katanya.


Mengenai mulai bermunculannya nama-nama calon Kasad yang baru di media, jelas Wawan, hal tersebut bisa dijadikan pertimbangan presiden dalam menentukan siapa yang cocok menempati posisi Kasad.


"Dengan memunculkan nama-nama, bisa dilihat, apa reaksi yang di mata masyarakat. Tindakan lain, dimunculkan nama baru, persoalannya muncul tanggapan di media ada tim penilai. pantauan ini bisa menjadi pertimbangan presiden," pungkas Wawan.


Sumber: Merdeka.com


0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.385 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.488 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    928 respon

Total Respon: 9.801
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft