Merdeka Peristiwa News Feed
Updated: Sun, 21 Apr 2013 08:35:46 GMT | By Merdeka Peristiwa News Feed

Kapal tenggelam, 3 hari Rasegan bertahan hidup minum air hujan



Berita Satu


MERDEKA.COM,


Rasegan (48), salah satu anak buah kapal yang berhasil selamat dari tragedi tenggelamnya empat buah kapal milik nelayan Cilacap, mengaku terpaksa minum air hujan untuk bertahan hidup. Dia terombang-ambing sejauh 600 kilometer dari bibir Pantai Cilacap, tepatnya di sekitar Pulau Christmas.


"Saya tiga hari di laut lepas tanpa makan apa-apa, kecuali air hujan," kata Rasegan di RSUD Cilacap, Sabtu (20/4).


Empat kapal tenggelam di perairan dekat Christmas, karena dihantam Badai Victoria pada Selasa (9/4). Sebanyak 46 orang hingga kini masih dinyatakan hilang. Sedangkan 22 orang berhasil diselamatkan, satu orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Mereka dicari oleh sesama nelayan yang sedang mencari ikan di tempat itu.


Rasegan melanjutkan, selama terapung di lautan, dia memegang benda apa saja termasuk kayu agar tak tenggelam. Nyawanya terselamatkan ketika ada kapal nelayan lain yang sedang melintas di tempat itu.


Koordinator Basarnas Pos Cilacap Trijoko Priyono mengatakan, korban meninggal dunia diketahui bernama Abdullah, anak buah kapal asal Pekalongan. "jenazahnya masih di RSUD Cilacap," katanya.


Dia menambahkan, empat kapal yang tenggelam adalah KM Evani I, KM Putra Madura, KM Horizon Jaya Abadi dan KM Anita Jaya II. Menurut dia, Basarnas tidak menerjunkan tim karena tidak memiliki perahu untuk menuju lokasi. Praktis, pencarian hanya dilakukan oleh pemilik kapal dan nelayan yang sedang melaut di dekat lokasi kejadian.


Sumber: Merdeka.com


0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    662 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.770 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    145 respon

Total Respon: 3.577
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft