Merdeka Jakarta News Feed
Updated: Fri, 10 May 2013 20:05:18 GMT | By Merdeka Jakarta News Feed

Jokowi mulai pusing hadapi warga Pluit



Berita Satu

MERDEKA.COM, Sebagian besar warga yang berada di bantaran Waduk Pluit Jakarta Utara hingga kini belum direlokasi. Padahal, lahan yang ditempati warga tersebut sedang dalam proses pengerukan dan normalisasi Waduk Pluit untuk menanggulangi banjir di wilayah Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menampik jika pihaknya tidak melakukan dialog dengan warga Waduk Pluit. Ia mengakui, selama ini banyak faksi-faksi dari warga Waduk Pluit yang menyebabkan makin alotnya proses relokasi warga.

"Memang di situ ada faksinya banyak sekali," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Jumat (10/5).

Jokowi menambahkan, agar proses relokasi warga Waduk Pluit berjalan lancar, dirinya terus menjalin dialog dengan warga di sana. Tetapi, diakui Jokowi, salah satu persoalan yang membuat dirinya pusing karena setiap saat terdapat kelompok-kelompok yang berbeda pendapat dari aspirasi warga Waduk Pluit.

"Lah tiap hari dialog nanti ada kelompok lain ada dialog dengan saya. Dengan warga Pluit saya tiap hari dialog tapi kelompoknya beda-beda terus jadi yang pusing kita, yang ini minta ke utara yang ini minta ke selatan, dan sebagainya, beda semuanya," jelas Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi juga menuding ada pihak ketiga di belakang penolakan warga yang mendiami bantaran Waduk Pluit. Jokowi menilai ada kepentingan bisnis yang menghalang-halangi proses relokasi warga ke rusun yang telah disiapkan.

"Masalahnya ada pihak ketiga yang ikut masuk, karena di situ ada pertarungan usaha besar. Yang ribut-ribut itu bukan masyarakat, ini kan ada kepentingan bisnis, sudah diklaim oleh usaha, kita ngertilah," ungkap Jokowi pekan lalu.

Sumber: Merdeka.com

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 76 %
    Yakin
    4.773 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.119 respon
  3.  
    6 %
    Tidak tahu
    411 respon

Total Respon: 6.303
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft