Merdeka Jakarta News Feed
Updated: Thu, 07 Feb 2013 00:33:34 GMT | By Merdeka Jakarta News Feed

Jokowi: Ada profesor, doktor siapa bilang PNS DKI tak baik



Berita Satu


MERDEKA.COM,


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus membenahi sistem birokrasi di pemprov. Menurut Jokowi, langkah bersih-bersih diambil bukan karena kemampuan anak buahnya tak mumpuni.


"SDM sudah bagus, hanya manajemen organisasi tidak bisa mengarahkan untuk mencapai sebuah reputasi yang baik. Wong ada profesor-nya, banyak doktor, banyak Master. Gimana ngomong enggak baik, siapa yang berani ngomong gak baik?" kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/2).


Jokowi menegaskan, pencapaian maksimal bisa dilakukan dengan kerja sama tim yang hebat. Oleh karena itu, kinerja PNS yang selama ini mendapat sorotan publik karena tidak memberikan pelayanan terbaik, tentu akan ditegur.


"Di sistemnya kita bangun kita perbaiki. Kalau nggak dengan cara-cara itu, enggak akan bisa keluar dari (birokrasi selama ini)," jelas Jokowi.


Maka itu, lanjut Jokowi, dia akan terus memantau kinerja semua SKPD dan rutin mengadakan pertemuan tatap muka. Dengan cara ini dia yakin reputasi birokrasi di DKI kelak akan dipuji masyarakat.


"Akan saya kontrol di lapangan bahwa dalam mencapai sebuah reputasi baik di dalam kinerja, pelayanan dan inovasi program itu akan saya kontrol sendiri," janji Jokowi.


Menurutnya, sebuah manajemen organisasi tanpa ada evaluasi akan berjalan sia-sia. Untuk itu, dia akan melakukan manajemen kontroling di setiap kegiatan yang dijalankan oleh SKPD.


"Masyarakat punya pendapat, 'Pak sekarang sudah beda', nah bedanya akan saya cek nanti namanya dengan index government service," beber mantan wali kota Solo itu.


Lalu seperti apa cara penilaian pada SKPD yang telah bekerja baik?


"Nanti (indikator penilaian) baru disiapkan. Nanti akan terbuka kok," pungkas Jokowi.


Sumber: Merdeka.com


0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.149 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.246 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    453 respon

Total Respon: 6.848
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft