Merdeka Peristiwa News Feed
Updated: Mon, 28 Jan 2013 20:03:25 GMT | By Merdeka Peristiwa News Feed

Dicukein Polres Banyumas, korban pemerkosaan mengadu ke Kapolri



Berita Satu


MERDEKA.COM,


Niat keluarga J (15), siswi SMP di Purwokerto, Jawa Tengah, yang menjadi korban pemerkosaan oleh anak pengusaha untuk mencari keadilan tidak pernah lelah. Setelah tidak ditanggapi oleh Polres Banyumas, pengacara bersama keluarga korban mengadukan kasus ini ke Mabes Polri.


"Pada hari Jumat 25 Januari 2013 terjadi keributan di depan orang tua korban antara saya selaku pengacara korban dengan penyidik bernama Ali (Polres Banyumas) yang sangat terkesan melindungi pelaku dan beberapa kali menyampaikan alasan perdamaian atau musyawarah," kata pengacara J, Sangap Sidauruk kepada merdeka.com, Senin (28/1).


Sangap menceritakan, dua orang pelaku E dan C memang telah ditangkap oleh polisi. Keduanya kini sudah ditahan.


"Tapi penangkapannya karena kasus trafficking, bukan karena kasus pemerkosaan. Kita malah disuruh membuat laporan kembali. Sementara dua pelaku lagi masih belum ditangkap," ujarnya.


Pengusutan kasus ini lama dan membuat J trauma karena kerap kali diperiksa oleh polisi, maka keluarga meminta keadilan ke Mabes Polri. Surat permohonan itu ditujukan ke Kapolri, dan Polda Jawa tengah.


Keluarga J juga mengirim surat ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), dan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA).


Sebelumnya, J diduga diperkosa oleh empat orang di hotel dan di dalam mobil. J diduga menjadi korban penjualan anak yang dilakukan oleh anak SMP berinisial K. K kini belum ditahan oleh polisi dengan alasan masih di bawah umur.


Sumber: Merdeka.com


1Komentar
28 Jan, 2013 17:45
avatar

Pria polisi lebih cendrung tuk tidak memudahkan  pengusutan pengaduan-perkosaan kerna berbagai hal a.l. tidak-peka/tidak-paham atau kerna mudah disuap.  Kalau Polres cuek, mang sudah spantasnya ngadu langsung ke Kapolri dan sang polres ybs juga pantas ditindak  kalau lalai.

 

Wanita polisi (wanpol) perlu diperbanyak kerna mreka lebih peka terhadap pe-pengaduan yang nyangkut para ce(we) sbagai korban kjahatan.

 

Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.310 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    5.899 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    312 respon

Total Respon: 7.521
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft