Merdeka Peristiwa News Feed
Updated: Sun, 08 Sep 2013 00:45:56 GMT | By Merdeka Peristiwa News Feed

Antisipasi bentrok susulan, ratusan polisi disebar di Karawang



Berita Satu


MERDEKA.COM, Aparat Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, meningkatkan pengamanan di sekitar wilayah perkotaan menyusul terjadinya bentrok antara LSM GMBI dengan Ormas BPPKB-Banten, Sabtu (7/9).


Menurut Kabag Ops Polres Karawang Kompol Robi Yanuar, saat ada indikasi penyerangan pada Jumat (6/9) malam, pihaknya sudah melakukan pengamanan di beberapa titik. Tetapi bentrokan pecah pada Sabtu pagi.


Atas peristiwa itu pihaknya akan meningkatkan pengamanan dengan menurunkan ratusan personel di sejumlah titik. Termasuk di antaranya melakukan pengamanan di sekretariat LSM GMBI dan Ormas BPPKB-Banten yang terlibat bentrok.


"Untuk sementara ini, kita masih mengandalkan aparat kepolisian dari Polres Karawang dalam melakukan pengamanan, dan belum meminta bantuan personel dari Polda Jabar," katanya seperti dilansir dari Antara.


Ia mengaku, pihaknya belum berkoordinasi ke Kodim 0604 Karawang untuk meminta bantuan personel TNI. Jika situasi semakin memanas dan kemungkinan terjadi bentrok susulan, baru akan dilakukan koordinasi.


Akibat bentrokan ini, tiga unit mobil dan sejumlah kendaraan sepeda motor rusak. Tiga unit kendaraan roda empat atau mobil yang rusak itu, dua di antaranya hangus terbakar. Sedangkan satu unit mobil lainnya hanya rusak pada bagian kaca. Sedangkan sejumlah kendaraan sepeda motor yang berada di sekitar Ormas BPPKB-Banten jalan raya Cakradiredja rusak karena dihantam benda tumpul dan dibakar massa.


Informasi yang berhasil dihimpun, bentrok antarLSM dan Ormas tersebut pecah akibat hal sepele, yakni buntut dari permasalahan leasing. Seorang petugas leasing itu merupakan anggota Ormas dan kendaraan yang akan ditarik merupakan milik dari salah satu anggota keluarga anggota LSM.


Kendaraan itu tidak sempat ditarik. Justru terjadi saling menantang saat itu, sampai memicu emosi masing-masing anggota LSM dan Ormas tersebut. Bentrok yang terjadi pada Sabtu pagi tersebut adalah bentrok susulan yang sempat terjadi pada Jumat (6/9) malam.


Selain rusaknya sejumlah kendaraan roda empat dan motor, bentrokan dua kelompok massa itu juga mengakibatkan sejumlah orang luka-luka dan dua orang di antaranya dilaporkan kritis.


Para korban luka-luka dari masing-masing kelompok massa itu dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah untuk mendapat perawatan lebih lanjut.


Sumber: Merdeka.com


0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.133 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.240 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    453 respon

Total Respon: 6.826
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft