Merdeka Publik News Feed
Updated: Thu, 11 Jul 2013 17:01:08 GMT | By Merdeka Publik News Feed

Ahok akan buat pasar malam di Tanah Abang



Berita Satu

MERDEKA.COM, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menggelar pasar malam di area Pasar Tanah Abang selama bulan Ramadan. Ide ini untuk menjawab alasan Pedagang Kaki Lima (PKL) tidak mau direlokasi ke Blok G karena takut omzetnya menurun.

"Nah solusi yang akan kita lakukan, kita akan bikin pasar malam-pasar malam. Anda boleh dagang di Tanah Abang kita akan bikin pasar malam nanti dari jam tertentu kita akan buka," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (11/7).

Soal kebijakan PKL akan masukkan ke Blok G, ditegaskan Ahok hal itu tidak bisa ditawar lagi. Sedangkan pasar malam itu hanya sebagai toleransi pada warga yang harus memenuhi kebutuhan dapurnya selama Ramadan.

"Yang penting jangan ada di dalam ada di luar. Kalau toleransi cuma puasa saja kita kasih ke PKL yang orang mau cari barang banyak," jelasnya.

Saking pusing Ahok melihat PKL di Tanah Abang, dia sempat berpikir membuat tempat berjualan khusus pedagang yang ingin cari omzet semata. Tapi setelah dipikir secara matang, Ahok membatalkan ide itu.

"Ada pemikiran, gimana pak kita lepaskan saja Lebaran, puasa ini pak? Saya bilang ini tidak boleh dilepas, justru ini saatnya dorong mereka masuk mereka masih tetap mendapatkan pembeli," tegas Ahok.

Sumber: Merdeka.com

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    4.964 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.194 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    434 respon

Total Respon: 6.592
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft