Mon, 20 May 2013 01:00:00 GMT | By Merdeka

Komunitas Facebook Akan Paksa Jokowi Jadi Presiden 2014

"Asumsi dasar, dia sayang rakyat."


Jokowi dipaksa jadi Capres (© Merdeka)

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) merupakan sosok yang diidam-idamkan untuk maju dalam Pemilu 2014. Bahkan komunitas Facebook akan memaksa Jokowi untuk mau dicalonkan sebagai presiden dalam Pemilu 2014.

"Kalau Jokowi tidak mau, tekniknya dipaksa, akan mau. Bung Karno pernah dipaksa pemuda. Asumsi dasar, dia sayang rakyat. Tidak mungkin dia menolak," ujar Yanes Yosua Frans, admin komunitas Facebook ' Jokowi Presidenku 2014' di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (19/5).

Yanes mengatakan pengusungan Jokowi sebagai calon presiden tujuannya untuk mengakhiri krisis kepemimpinan di Indonesia. "Untuk mengakhiri zaman 'The Man Behind The Gun' alias militer. Jika tidak, disintegrasi bangsa di depan mata, karena tidak ada pemimpin yang seperti Jokowi , yang merakyat" ujar dia dalam aksi di car free day Bundaran HI.

Menurut Yanes, komunitas tersebut baru berdiri sebulan lalu dan sudah memiliki 100 ribu peminat. Peminat itu baru berasal dari Jakarta dan Bandung. "Akhir Desember tahun ini targetnya, 500 ribu peminat," jelas dia.

Meski Megawati memiliki kesempatan yang lebih besar maju sebagai presiden, Yanes menegaskan, Jokowi lebih mampu memperbaiki Indonesia dari keterpurukan. "Indonesia perlu diperbaiki, Jokowi mampu. Dari Papua sampai Aceh mendukung Jokowi . Hasil survei Jokowi tinggi terus, kita bukan anggota partai, tapi PDIP harus buka mata," kata dia.
 

[ded]

22Komentar
20 Mei, 2013 05:34
avatar

SYARAT PRESIDEN 2014...BUTUH SEORANG PAHLAWAN...
1,,,,, TIDAK BANCI. BUKAN PENAKUT. BUKAN LICIK. ..
2,,,,, BERANI BUNUH.. MAFIA ANGGARAN .MAFIA PAJAK.. MAFIA HUKUM... BANDAR NARKOBA.
3,,,,, BERANI DIBUNUH.. OLEH BANGSA NYA SENDIRI.. KAYAK SADDAM HUSEIN..

20 Mei, 2013 04:05
avatar
SAYA SETUJU 1000% ! KALAU PERLU DIA MERANGKAP JADI GUBERNUR DKI. SEKARANG TIDAK ADA PEMIMPIN INDONESIA YANG SEHEBAT DIA. KALAU DIA TIDAK MAU PAKSA SEPERTI MEMAKSA BUNG KARNO DULU UNTUK MENJADI PRESIDEN RI PERTAMA.
20 Mei, 2013 08:56
avatar

Langkah yang diambil oleh komunitas facebook ini adalah langkah yang paling tepat untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari keterpurukannya.

Presiden yang memimpin bangsa Indonesia sekarang ini adalah Presiden paling terburuk di muka dunia.

Maka dari itu sosok JOKOWI adalah yang paling tepat untuk menjadi Presiden Republik Indonesia, Negara kita butuh orang-orang seperti JOKOWI.

Kita tidak perlu lagi menanyakan siapa, apa, dan bagaimana kerja seorang JOKOWI

20 Mei, 2013 09:09
avatar
kalau aku setuju bukan lagi 1000%, tapi nggak bisa dihitung%!
20 Mei, 2013 10:02
avatar
Sepertinya ada udang di balik empeyek.....
Bukan meragukan kepemimpinan beliau berdua, namun sepertinya ada scenario terselubung....bila gagal (dan saya yakin di gagalkan) maka lenyaplah beliau (krn beliau re sign dr Gubernur) dan jakarta kembali seperti semula...tetap di kuasai MAFIA MAFIA....
Bukan orang yg tidak kita kenal yg menghancurkan kita...NAMUN adalah orang yg sangat kita kenal...itulah politik..
Biarkan beliau berdua benahi dahulu jakarta dan mari kita dukung ramai2 pembenahan itu, krn Jakarta adalah barometer kota di Indonesia ini.
20 Mei, 2013 09:23
avatar
sebenarnya jangan terlalu serakah dulu, Jokowi sudah menjadi Gubernur DKI Jakarta sudah cukup, karena, dia juga sudah bilang ke semua rakyat untuk tidak memikirkan hal ini dulu, dia saja Membenahi jakarta aja butuh waktu yang lama sekali supaya Kota Jakarta bisa lebih baik, bebas dari macet, pembenahan kali, pintu air, penyerapan air dan Waduk supaya Jakarta bebas dari Banjir, Sampah yg menumpuk, dan warga Muara Baru sudah bisa mendapatkan tempat tinggal lebih baik lagi. 

sekarang komunitas FB ribut mau jadikan beliau maju jadi Capres 2014, coba tolong pikirkan baik-2, kasihan juga Jokowi masih panjang masa beliau jadi GUbenur janga terlalu maksa, ada juga calon pemimpin sebaik Jokowi juga banyak....
20 Mei, 2013 10:54
avatar

Sorry bagi rekan2 yg tdk se-ide, yg menyatakan biarlah Jokowi mengurus DKI saja dulu. Tanggapan seperti ini kurang berkenan dihati banyak orang. Kebutuhan kita utk orang yg tepat diposisi R-1 sdh sgt mendesak. Tanda2 menuju negara gagal sdh sgt mengkhawatirkan. Perbaikan tdk bisa dilakukan dari bawah, tetapi harus dari pucuk pimpinan, dan disertai dukungan dari kita semua rakyat Indonesia, yaitu melalui PEMILU yg syah, yg sdh didepan mata kita. Jokowi adalah SATRIA PININGIT yg sdh lama kita tunggu. Jokowi bukan tdk mau, tetapi dia melihat keadaan masih sulit baginya utk masuk. Mari kita beri dukungan bersama. Kita tunjukkan bahwa kita semua ada dibelakang-nya. Majulah Pak Jokowi..! Jangan sia-sia kan pengharapan rakyat Indonesia ini..! yg sdh puluhan tahun memimpikan hidup yg sejahtera, berkeadilan, dan makmur...!!!!

 

20 Mei, 2013 11:22
avatar

Saudara benar sekali, apabila R-1 tidak bisa memimpin dan tidak tegas berhimbas kepada kabinet2 sebagai roda negara.

Maka dari itu Jokowi jangan sampai terkontaminasi seperti kabinet2 yang ada sekarang ini. Beri kesempatan kepada Orang2 yang ingin bekerja dengan benar pada jalur nya dan jujur dan jangan saling jegal menjegal.

Kita sebagai warga negara harus bisa menentukan siapa pemimpin kita yang akan membawa Indonesia makmur, indah, bersih, dan damai.

11 Agu, 2013 03:08
avatar
Paksa..? Wah ini sudah INKONSTUSIONAL..
Benahi dulu Jakarta sampai selesai masa kerja, lalu ikut pencalonan presiden sesuai prosedur.. Komunitas ini terkesan menggampangkan konstitusi..
Dalam UU tidak ada namanya presiden rangkap gubernur, tidak mungkin main paksa..
Dan lagi belum tentu semua orang merasa cocok dengan Jokowi..
Mari langsungkan pemilu dengan wajar dan konstusional..

20 Mei, 2013 14:32
avatar
Jokowi Presiden sepertinya bagus juga, Ahok yang mulai benahi Jakarta, Kalau 2 orang hebat di tempatkan di top management yang berbeda tentu bakal luar biasa. Seru juga.
Buat yang Tua-tua sudahlah kasih kesempatan sama yang muda. Bosen liat megawati, wiranto dll.
Kemungkinan besar lawannya ya oom Gita Wiryawan, popularitas dan elektabilitas mungkin tak sebagus Jokowi, tapi dengan kekuatan uang Demokrat dan SBY kans untuk menang luar biasa :)

20 Mei, 2013 13:56
avatar
dua2nya bagus.....karena beliau memang sosok pemimpin yg diharapkan bangsa ini. Tapi pekerjaan harus diselesaikan dengan cermat, jadi satu persatu adalah cara yg lebih tepat, tidak terlihat serakah. tapi jika memang rakyat banyak yg mendukungnya...aku pasti juga akan ikut mendukung beliau sebagai R-1. Yang pasti kesejahteraan dan krisis di masyarakat harus segera diselesaikan.....semangat pak JOKOWI, teruslah berjuang demi negeri tercinta ini.
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100