JPNN
Updated: Sun, 19 May 2013 07:08:00 GMT | By JPNN

Tim Gabungan Tangkap Aiptu Labora Sitorus



JPNN
JAKARTA - Bintara pemilik rekening gendut, Aiptu Labora Sitorus ditangkap pada pukul 20.00 WIB tadi. Anggota Polres Raja Ampat, Papua Barat tersebut diduga memiliki transaksi mencurigakan mencapai Rp 1,5 triliun.

"Penangkapan oleh tim penyidik Bareskrim Polri yang terdiri dari gabungan penyidik Mabes Polri bersama Polda Papua terkait dengan penanganan dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan Aiptu LS," ujar Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (18/5).

Boy menerangkan penangkapan terhadap Labora terkait dengan proses penyelidikan dan penyidikan yang sudah berjalan terhadap kasus yang menjerat Labora.

"Dugaan adanya transaksi mencurigakan terkait dengan adanya dugaan penimbunan bahan bakar minyak (BBM) dan dugaan kegiatan illegal logging oleh perusahaan swasta," ucap Boy.

Perusahaan swasta yang dimaksud adalah PT SAW dan PT Rotua. Boy menerangkan, kedua perusahaan tersebut diduga kuat memiliki keterkaitan dengan Labora.

Sebelumnya, Labora mengatakan memiliki dua perusahaan itu adalah milik keluarganya. Satu di bidang minyak yang dikerjakan PT SAW dan di bidang industri kayu yang dikerjakan PT Rotua. (gil/jpnn)

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.381 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.304 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    475 respon

Total Respon: 7.160
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft