JPNN
Updated: Sat, 05 May 2012 04:01:00 GMT | By JPNN

Siswa Iseng Kacaukan Sekolah dengan Bom Rakitan



JPNN

MEMPHIS - Dua siswa SMA di kota Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, ditangkap polisi Kamis (3/4) kemarin lantaran meledakkan bom rakitan di gedung sekolah. Meski tidak ada korban yang terluka serius dalam kejadian ini, tapi akibat ulah dua remaja tersebut asisten kepala sekolah terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena menghirup asap akibat ledakan.


Bom yang dilaporkan berbentuk botol berisi semacam soda api dan beberapa bahan kimia lainnya itu diletakkan di lorong lantai 2 dan 3 SMA Craigmont, pada saat jam sekolah. Insiden ini adalah sebuah bentuk keisengan dari satu atau dua orang siswa, kata juru bicara dewan sekolah, Staci Franklin, sebagaimana dikutip CNN Jumat (4/5).

Sementara Sersan Karen Rudolph dari Kepolisian Memphis mengatakan, sebelumnya sekitar pukul 11:20 waktu setempat, polisi sempat menerima laporan tentang ancaman bom yang ditujukan ke pihak sekolah. Tak bereselang lama setelah ancaman tersebut, terdengarlah sebuah ledakan keras yang diikuti kepulan asap tebal, papar Rudolph.

Menurut polisi, salah seorang asisten kepala sekolah terpaksa dilarikan ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan medis setelah menghirup asap saat membantu proses evakuasi para siswa ke luar gedung sekolah. Namun menurut Associated Press, asisten kepala sekolah itu sebelumnya memang menderita penyakit asma.

Beberapa saat setelah kejadian, dua tersangka pun diamankan polisi, ungkap Rudolph. Oleh polisi, 2 remaja berusia18 tahun itu dituduh membahayakan keselamatan umum dan memiliki senjata terlarang secara ilegal.(ara/jpnn)

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.149 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.246 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    453 respon

Total Respon: 6.848
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft