JPNN
Updated: Tue, 24 Apr 2012 22:39:00 GMT | By JPNN

SHE, Ikut Bangkitkan Lagu-lagu Anak Ciptaan AT Mahmud



JPNN

JAKARTA -- Sebanyak 10 lagu anak ciptaan AT Mahmud direcycle oleh band-band ternama di Indonesia. Lagu ini bertujuan agar anak-anak tidak terlalu sering menyanyikan lagu-lagu orang dewasa.

Ke-10 lagu itu adalah Ambilkan Bulan yang akan dibawakan Sheila On 7, Aku Anak Indonesia oleh Superman is Death, Libur Telah Tiba oleh The Changcuters, Amelia oleh Numata, Paman Datang oleh She, Mendaki Gunung oleh Cokelat, Kereta Apiku oleh Judika, Anak Gembala oleh /Rif, Pelangi oleh Tangga, dan Bintang Kejora oleh Astrid.

Almarhum A.T Mahmud merupakan ikon dalam dunia musik anak-anak Indonesia. Lebih dari 900 karyanya meramaikan khasanah musik Tanah Air dan menjadi lagu-lagu pertama yang dikenal oleh anak-anak saat mulai dapat bernyanyi

Melly, salah satu personel SHE yang ikut dalam proyek recycle lagu AT Mahmud ini menyadari referensi anak-anak itu hilang. Jujur aja anakku masih suka bawain lagu orang-orang dewasa, kata Melly saat ditemui usai manggung di Djakarta Theatre, Senin (23/4) malam.

Atas kondisi ini, SHE dan musisi lainnya berupaya membangkitkan kembali lagu anak-anak dengan penyesuaian dengan pihak label. Kita berikan kontribusi, realnya kita berikan lagu ke mereka yang seusianya gitu, jelasnya.

SHE sebenarnya sudah membuat lagu anak-anak. Tapi kendalanya adalah antara lagu komersil yang bisa jualan dengan komersil. Baru bisa diizinkan hari ini untuk merecycle lagu-lagu Bapak AT Mahmud, ungkapnya. (abu/jpnn)

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.980 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.299 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    743 respon

Total Respon: 8.022
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft