JPNN
Updated: Thu, 31 Jan 2013 00:01:00 GMT | By JPNN

Server Disita, Kantor Indoguna Utama Disegel



JPNN
JAKARTA - Pengacara PT Indoguna Utama, Panji Prasetyo mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (30/1) sore. Kedatangan Panji untuk menanyakan penyegelan kantor PT Indoguna Utama di Jalan Taruna, Pondok Bambu, Jakarta Timur oleh KPK.


Panji mengakui, penyegelan itu memang terkait dengan penangkapan dua direktur Indoguna oleh KPK tadi malam. "Saya dihubungi oleh direksi yang lain karena memang ada dua pengurusnya (direksi) yang diambil KPK dan (kantor, red) disegel," kata Panji di KPK.

Namun ia belum mendapat penjelasan dari KPK. "Saya diminta meninggu 1x24 jam," ucapnya.

Ia berharap segera ada kejelasan terhadap dua direksi Indoguna yang kini diproses KPK. Alasannya, karena operasional perusahaan terganggu dengan penyegelan oleh KPK.

"Kami minta KPK juga memerhatikan operasional kami karena yang disegel adalah ruang accounting yang berisi 40 orang. Jadi sekarang kelangsungan usaha klien kami terganggu," ucapnya.

Namun demikian ia mengaku belum tahu persis kasus yang menyeret dua direksi di perusahaan yang bergerak di bidang impor daging itu. "Karyawan-karyawan yang lain juga terhambat akses kerjanya. Kami tidak menghalangi, tapi kami minta KPK mempercepat proses untuk cepat membuka segel hingga kantor klien kami bisa beroperasi lagi," pintasnya.

Lebih lanjut Panji mengungkapkan, penyidik KPK telah menyita server PT Indoguna Utama. "Ada server dari salah satu ruangan yang disegel," tegasnya.

Sementara sekitar pukul 16.00, petugas KPK menurunkan barang sitaan yang terdiri dari CPU komputer dan sejumlah dokumen. Dokumen yang diikat dalam kantong plastik itu bertuliskan PT Indoguna Utama DKI 2012.

Seperti diketahui, tadi malam KPK menangkap empat orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Hotel Le Meridien. Tiga pria dan seorang wanita dimankan dalam OTT itu. Diduga penangkapan itu terkait dugaan suap kepada pejabat negara.(ara/jpnn)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    788 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.338 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    176 respon

Total Respon: 4.302
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft