JPNN
Updated: Wed, 27 Nov 2013 03:32:00 GMT | By JPNN

Salah Tulis, KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan TB Silalahi



JPNN
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap TB Silalahi. Rencananya, Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD) itu diperiksa sebagai saksi untuk mantan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum.

Kendati demikian, pemeriksaan itu tidak bisa terlaksana lantaran KPK salah mengirim surat panggilan TB Silalahi. "Pengiriman suratnya salah alamat," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di KPK, Jakarta, Selasa (26/11).

Sebelumnya, dalam jadwal KPK tertulis bahwa TB Silalahi diperiksa dalam kapasitasnya sebagai anggota DPR. Ketika dikonfirmasi, mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ini menyatakan tidak pernah menjadi anggota dewan.

Johan menyatakan, KPK memang salah mencantumkan jabatan TB Silalahi. "Pak TB Silalahi ini bukan anggota DPR ya. Sekarang itu jabatannya Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat," ujarnya.

Karena itu, kata Johan, KPK akan menjadwal ulang pemeriksaan atas TB Silalahi. Hanya saja, Johan belum tahu tanggal pastinya. "Jadi dipanggil ulang dan dialamatkan ke alamat yang sesuai dengan jabatan yang sesuai," katanya.

Seperti diketahui, Anas merupakan tersangka kasus dugaan gratifikasi atau penerimaan hadiah dalam proses perencanaan Hambalang atau proyek-proyek lainnya. Salah satunya, mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) itu diduga menerima Toyota Harrier dari PT Adhi Karya pada saat menjabat anggota DPR tahun 2009 lalu.(gil/jpnn)

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.976 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.286 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    742 respon

Total Respon: 8.004
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft