JPNN
Updated: Wed, 21 Aug 2013 16:59:00 GMT | By JPNN

Pusat Sepatu Trowulan Terpuruk



JPNN
MOJOKERTO - Pusat Perkulakan Sepatu Trowulan (PPST) Kabupaten Mojokerto makin terpuruk. Selain tidak ada penanganan serius dari Pemkab Mojokerto, tidak ada lagi kegiatan promosi potensi yang ditempatkan di Trowulan. Sampai saat ini, hanya sebagian kecil stan yang masih bertahan.

Keberadaan stan yang masih bertahan itu bisa dihitung jari. Hanya terlihat dua stan di los paling depan yang berdampingan dengan warung. Dua stan di los belakang dilengkapi dengan satu stan untuk gudang sepatu. Kondisi tersebut semakin terlihat di akhir pekan. Sebab, PPST terlihat sangat sepi dan nyaris tidak ada pembeli.

"Kalau harus membayar tenaga yang menjaga stan, memang tidak cukup. Sebab, penghasilan terus menyusut," kata Hari, seorang pemilik stan.

Banyaknya stan yang tutup, menurut dia, bukan sepenuhnya kesalahan para pemilik. Sebab, rata-rata, mereka tidak mau terus merugi jika dagangan tidak disentuh pembeli.

Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto Afandi Abdul Hadi, saat dikonfirmasi, sekilas tidak berkenan memberikan penjelasan. Namun, saat ditanya soal perkembangan PPST yang semakin surut, menurut dia, memang perlu ditinjau kembali tujuan didirikannya pusat perkulakan sepatu tersebut. "Karena itu, saran dan masukan dari segenap pihak sangat diharapkan," katanya.

Saat disinggung mengenai adanya dana pendampingan dari APBD Kabupaten, Affandi tidak berkenan menjelaskan. Dia beralasan masuk ke instiutusi perdagangan itu baru pada 2013, sehingga tidak mengetahui detail anggaran selama 2012. Terutama, dana pendampingan PPST. (bin/nk/jpnn)

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    4.892 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.160 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    430 respon

Total Respon: 6.482
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft