JPNN
Updated: Sun, 02 Sep 2012 21:30:00 GMT | By JPNN

Presiden Perintah Kapolri ke TKP



JPNN

ANIK, pedagang nasi di sekitar lokasi kejadian, mengatakan, ada dua rentetan tembakan. Yang pertama sekitar delapan kali dan yang kedua sekitar tujuh kali. Menurut dia, dua orang yang ditengarai tewas langsung dimasukkan ke mobil.

Seorang lagi, anggota Densus 88 Bripda Suherman yang tertembak pada perut, langsung dibawa temannya berboncengan tiga dengan sepeda motor. Saya lihat, ada satu korban terluka dibonceng tiga ke arah utara Jalan Bhayangkara, tambah Slamet, suami Anik. Suherman akhirnya juga tewas.

Suparno, saksi mata lain, melihatenam motor dengan pengendara berboncengan kejar-kejaran dari arah timur. Empat motor dengan pengendara berboncengan dua berhenti di simpang tiga Jalan Veteran. Dua orang mengejar pelaku yang berboncengan. Mobilnya terus ke barat, belok ke utara gang kecil belakang Lotte Mart, katanya.

Kejadian tersebut tadi malam langsung dilaporkan Kapolri Jenderal Timur Pradopo kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan, dalam laporannya, Kapolri menyampaikan bahwa dalam penyergapan tersebut dua orang terduga teroris tewas dan satu anggota Densus 88, yakni Bripda Suherman yang terkena tembakan, juga tewas.

Presiden memerintahkan Kapolri pagi ini terjun ke tempat kejadian perkara (TKP) dan melaporkan hasilnya langsung. Hampir pasti kelompok itu ada kaitannya dengan jaringan teroris, tutur Julian.

Sebab, meski tak banyak teroris yang disergap, tidak mungkin mereka bekerja sendiri. Pasti di belakangnya ada jaringan yang lebih besar. Harus dikupas habis, ucap dia, menyampaikan perintah presiden. (fal/tri/jpnn/c11/nw)

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.224 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.261 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    460 respon

Total Respon: 6.945
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft