JPNN
Updated: Mon, 15 Apr 2013 22:04:00 GMT | By JPNN

Politisi PKB Dukung Irman Gusman jadi Capres



JPNN
PAINAN - Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faishal Zaini menyatakan turut mendukung Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman ikut maju dalam Pemilihan Umum Presiden (pilpres) 2014 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Helmy Faishal Zaini merespon pernyataan Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Nasrul Abit saat memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka HUT ke-65 Pessel, di Painan, Sumatera Barat, Senin (15/4).

"Menyikapi aspirasi masyarakat Pesisir Selatan agar Irman Gusman maju sebagai calon presiden dalam Pemilu 2014 mendatang sebagaimana yang dikatakan Bupati, saya turut mendukung dan mendoakan agar keinginan masyarakat itu dikabulkan Tuhan," kata Helmy Faishal Zaini, yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, dalam sambutannya pada rapat Paripurna DPRD Pessel.

Peluang bagi Irman Gusman untuk maju dalam Capres Pilpres mendatang, kata politisi PKB itu, sangat terbuka karena adanya sejumlah partai politik yang akan melakukan konvensi capres.

"Ini kesempatan emas bagi tokoh masyarakat Minang ini untuk bertarung dalam Pemilu Presiden 2014," imbuhnya.

Sebelumnya, saat memberikan sambutan, Bupati Pessel, Nasrul Abit mengatakan bahwa masyarakat di Pesisir Selatan sangat memberikan apresiasi kepada Ketua Umum Partai Demokart Susilo Bambang Yudhoyono yang menawarkan agar Irman Gusman ikut konvensi Capres Partai Demokrat.

"Bagi kami, tawaran tersebut merupakan suatu penghormatan karena Irman Gusman adalah menantu orang Pessel karena istrinya berasal dari Kecamatan Air Haji di Pessel," ujar Nasrul.

Terakhir, Nasrul menegaskan kalau Irman Gusman lolos sebagai Capres, sekitar 4 juta suara pemilih masyarakat Minang di kampung dan sekitar 3 juta di rantau pasti memilih Irman Gusman. (fas/jpnn)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    174 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    708 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    35 respon

Total Respon: 917
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft