JPNN
Updated: Thu, 21 Mar 2013 09:34:00 GMT | By JPNN

PLN Pusat Desak PT Siemens Segera Kirim Suku Cadang



JPNN
JAKARTA - Kantor Pusat PT Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero) di Jakarta mengklaim, kondisi listrik di wilayah Sumut pascarusaknya mesin gas turbin (GT) di Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) di Pulau Naga Putri Sicanang Kecamatan Medan Belawan, Senin (18/3), saat ini berangsur-angsur membaik.

"Kondisi berangsur-angsur normal," ujar Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN Pusat, Bambang Dwiyanto kepada JPNN di Jakarta, kemarin (20/3).

Kondisi yang berangsur-angsur pulih ini, kata dia, lantaran pihak PLN Sumut langsung mengoperasikan pembangkit-pembangkit cadangan.

"Kita juga mendorong pihak ketiga (PT Siemens Indonesia, red) untuk segera menyediakan suku cadang yang dibutuhkan, Saya yakin mereka juga sudah paham SOP PLN, karena ini menyangkut pelayanan masyarakat atau pelanggan," cetus Bambang.

Sebelumnya, Asistem Menajer Pemeliharaan PT PLN (Persero) Sektor Pembangkit Belawan, Ernaman, menjelaskan, pihaknya masih menunggu pasokan suku cadang (sapre part) dari PT Siemens Indonesia selaku kontraktor yang menangani proyek pengadaan flame turbine PLN.

Bambang menjelaskan, pemicu masalah ini lantaran ada salah satu pembangkit di Belawan yang rusak, yang merembet ke pembangkit lainnya. "Kita terus berupaya agar kembali normal, secara bertahap," pungkas Bambang. (sam/jpnn)

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 76 %
    Yakin
    4.776 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.120 respon
  3.  
    6 %
    Tidak tahu
    411 respon

Total Respon: 6.307
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft