JPNN
Updated: Tue, 02 Apr 2013 00:44:00 GMT | By JPNN

Pemuda Hanura Menuntut Ilmu Sampai ke Korsel



JPNN
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Hanura, Wiranto bertemu dengan Duta Besar (Dubes) Korea Selatan (Korsel) untuk Indonesia, Kim Yeong Seon di Kantor DPP Partai Hanura, Jalan Tanjung Karang, Jakarta Pusat, Senin (1/4). Banyak hal yang dibahas dari dua tokoh lintas negara itu. Selain dengan membicarakan kondisi terkini Indonesia, baik di bidang politik, ekonomi dan hukum, keduanya juga membahas pendidikan.

Khusus di bidang pendidikan, Wiranto akan mengirim Pemuda Hanura ke Korsel. Menurutnya, pengiriman ini untuk mempelajari semangat membangun bangsa Korea Selatan sehingga menjadi salah satu negara yang sangat diperhitungkan di dunia.

"Bangsa Korea Selatan memiliki etos kerja yang kuat yang merupakan hasil dari nation and character building. Dari fakta inilah, ke depannya saya berencana mengirimkan sejumlah pemuda Partai Hanura untuk menimba ilmu ke Korea Selatan,” kata Wiranto.

Wiranto menjelaskan, bangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki harga diri dan bangga menggunakan seluruh sumber daya nasionalnya. Pemberdayaan itu untuk mewujudkan kedaulatan politik guna mencapai keberdikarian di bidang ekonomi.

“Saya melihat itu ada di bangsa Korea Selatan. Sehingga sangat bagus jika Partai Hanura mengirimkan para pemuda untuk belaja soal semangat dari bangsa Korea Selatanm ini,” terang mantan Panglima TNI ini.

Pertemuan dengan Dubes Korea Selatan itu sendiri adalah pertemuan untuk kesekiankalinya antara Wiranto dengan Dubes negara sahabat. Sebelumnya Wiranto bersama para petinggi Partai Hanura bertemu dengan Dubes Singapura, Pakistan , Irak dan Inggris.

Dalam pertemuan itu, Wiranto juga mengaku menjelaskan kepada Kim tentang Partai Hanura yang memiliki kekhasan yaitu kekuatan hati nurani sebagai sebuah kesadaran dan basis perjuangan ideologi partai. Kekuatan inilah yang menjadi modal untuk kompetisi di Pemilu 2014.

"Melalui Hati Nurani ini Hanura ingin membangun wajah baru Indonesia terbebas dari korupsi dan mengkader calon-calon pemimpin bangsa yang tidak menyalahgunakan kewenangan," ucapnya.

Wiranto yang didampingi sejumlah petinggi Partai Hanura menegaskan, Hanura adalah partai yang dibentuk atas keprihatinan terhadap kondisi perpolitikan yang dihadapi Indonesia. "Hal ini sudah dibuktikan melalui hampir seribu orang kader Partai Hanura di legislatif seluruh Indonesia yang tidak tersangkut kasus korupsi," ujar Wiranto.

Menurut Wiranto, Dubes Kim mengharapkan Hanura terus berkembang serta mengapresiasi ketua umum Wiranto sebagai sebagai figur beralatar militer namun demokratis. Dia juga berjanji akan membuka hubungan kerja sama antara partai politik di Inggris dan di Indonesia agar terbangun jalinan kerja sama dengan Partai Hanura. (awa/jpnn)

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    2.104 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.663 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    789 respon

Total Respon: 8.556
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft