JPNN
Updated: Thu, 30 Aug 2012 01:13:00 GMT | By JPNN

Pemerintah Siapkan 343 Pemondokan Haji di Makkah



JPNN

JAKARTAKementerian Agama (Kemenag) menyebutkan pemerintah telah menyewa sebanyak 343 pemondokkan di Makkah yang nantinya akan digunakan oleh jamaah haji asal Indonesia. Pemondokkan tersebut memiliki kapasitas 200.437 orang.

Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag, Anggito Abimanyu menerangkan, pemondokkan tersebut tersebar di beberapa titik. Antara lain, Hafair, Sy. Mansyur, Sy. Umul Quro, Jarwal, Syib Amir, Sulaimaniah, Jumaizah,Rei Zakhir, Maabdah, Jiad, Mahbas Jin, Misfalah, dan Bakhutmah.

Pemondokkan haji yang paling jauh jaraknya sekitar 2500 meter dari Masjidil Haram, terang Anggito di Jakarta, Rabu (29/8).

Dijelaskan, bagi jamaah haji Indonesia yang mendapatkan pemondokkan paling jauh dan berjarak 2500 meter dari Masjidil haram, maka pemerintah telah menyediakan transportasi khusus. Sehingga dapat lebih memudahkan para jamaah untuk beribadah haji.

Kami sudah menetapkan aturan bahwa jamaah yang menempati pemondookan yang berjarak lebih dari 2 kilometr dari Masjidil Haram, maka akan disediakan transportasi khusus dengan sistem shuttle bus, ujarnya.

Anggito menambahkan, pemerintah dalam menempatkan jamaah di pemondokan tetap menggunakan azas keadilan baik dari segi kualitas, wilayah, jarak, kapasitas, maupun harga sewa. (cha/jpnn)

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.250 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.109 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    876 respon

Total Respon: 9.235
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft