JPNN
Updated: Wed, 01 May 2013 14:56:00 GMT | By JPNN

Pemain Dortmund Jadi Incaran City



JPNN
MADRID- Borussia Dortmund menuai hukum pasar seiring prestasi hebatnya di Liga Champions musim ini. Lolosnya Dortmund ke partai final ternyata juga mendongkrak harga para pemainnya. Setelah Mario Gotze yang dibajak Bayern Muenchen, kali ini giliran Marco Reus yang juga dikejar tim-tim raksasa. Adalah Manchester City yang berani membayar mahal untuk mendapatkan Reus. Tak tanggung-tanggung, City berani mengajukan penawaran sebesar Rp 404 miliar.

Selain itu, City juga berani menaikkan gaji Reus hingga dua kali lipat. Jika mau bergabung dengan City, Reus akan dibayar sebesar Rp 1,4 miliar per pekan. Saat ini, Reus “hanya” dibayar sebesar Rp 600 juta.

Kondisi tersebut tentu memusingkan Dortmund. Bagaimanapun, Reus merupakan pemain yang memang digadang-gadang bisa menjadi nyawa Dortmund musim mendatang. Apalagi, Dortmund sudah kehilangan Gotze. Pelatih Dortmund Jurgen Klopp pun berharap agar anak asuhnya tersebut bertahan di Dortmund musim depan.

Musim ini, Reus memang menjalani musim yang hebat bersama Dortmund. Pemain berusia 23 tahun tersebut sukses menjaringkan 22 gol. Selain menjadi predator yang ganas, Reus juga bisa menjadi pelayan yang baik bagi rekan-rekannya. Buktinya, dia bisa menciptakan 18 assist untuk pemain lain.

Nah, kini tinggal menanti seberapa kuat Dortmund bisa menjaga asset berharganya tersebut. Sebab, seperti yang diketahui, City merupakan klub yang tak segan-segan mengeluarkan uang jumbo untuk mendapatkan pemain incarannya.

“City sudah menegaskan tidak akan mengulangi kesalahan di bursa transfer musim ini. Reus adalah pemain yang terus dikejar. City berusaha untuk menekan Dortmund dengan menawarkan harga yang fantastis,” tegas sebuah sumber seperti dilansir Goal. (jos/jpnn)

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.225 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.261 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    460 respon

Total Respon: 6.946
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft