JPNN
Updated: Sun, 09 Dec 2012 16:19:00 GMT | By JPNN

Pasangan Kumpul Kebo di Dekat Masjid Digerebek



JPNN

PASAR MANNA - Sekitar pukul 01.00 WIB dini hari kemarin (7/12) warga di RT 04, Kelurahan Ketapang Besar, Kecamatan Pasar Manna heboh. Pasalnya warga memergoki seorang pria yang sudah beristri dan memiliki anak, kumpul kebo dengan wanita paruh baya.

Ironisnya, kediaman si wanita itu di dekat Masjid Suhada. Warga yang geram atas ulah amoral itu, seketika menggelandang keduanya ke Polsek Manna. Pasangan kumpul kebo itu adalah, An (35) oknum sopir warga Gang Kanada, Kelurahan Ibul. Sedangkan sang wanita LA (30) warga Lubuk Sirih, ke Polsek Manna.

Berhubung kasus tersebut merupakan pelanggaran adat, maka pihak kepolisian yang melakukan pengamanan sementara menyerahkan masalah ini ke perangkat adat daerah setempat. Hingga akhirnya dikenai sanksi adat.

Data diperoleh Rakyat Bengkuli, JPNN Grup, pengerebekan itu terjadi ketika warga mencurigai An yang sering datang dan menginap di rumah LA. Saat itu diketahui warga kalau LA itu merupakan wanita simpanan. Warga menilai hubungan pasangan itu sudah di luar batas, dimungkinkan kerap berzina memutuskan dilakukan pengerebekan.

Saat digerebek, keduanya sedang tidur sekamar. Ketika diinterogasi warga, pasangan itu mengaku sudah menikah. Namun warga tidak begitu mempercayainya. Saat itu juga keduanya diminta untuk menunjukan bukti buku nikah yang sah. Namun keduanya tak dapat menunjukan buku nikah. Oleh warga akhirnya keduanya digeladnang ke rumah ketua RT.

Selanjutnya diamankan di Mapolsek Kota Manna guna menghindari amuk massa. Dari pengakuannya, mereka berdua berkenalan itu di sebuah warung di Padang Panjang. Mereka itu mengaku sudah menikah dibawah tangan atau nikah siri.

Tapi karena perbuatan keduanya sudah melanggar adat digerebek warga. Kini keduanya dikenai sanksi adat cuci kampong dan diusir warga dari lingkungan tersebut, kata Hj Srigusti Sabana, SH istri Camat Pasar Manna Drs Samsu Hardi, SE,MM kepada RB kemarin.(che)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    739 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    3.080 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    167 respon

Total Respon: 3.986
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft