JPNN
Updated: Fri, 19 Apr 2013 00:37:00 GMT | By JPNN

Mendikbud Izinkan Siswa Mengisi Jawaban di Lembar Soal



JPNN
JAKARTA - Segala cara dihalalkan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan agar siswa bisa menjalani Ujian Nasional (UN) 2013. Bagi peserta UN yang hanya mendapatkan naskah hasil fotokopi, juga dibenarkan mengisi jawabannya di lembar soal, karena yang dicopy oleh panitia di daerah hanya lembar soal.

"Kan tidak ada LJU (lembar jawaban ujian), dia jawab di naskah (soal), dengan dibunderin atau dikasih silang," kata Mendikbud Mohammad Nuh ditemui di gedung Kemdikbud, Kamis (18/4) sore.

Nah, hasil ujian siswa yang membubuhkan jawabannya di lembar soal hasil fotocopy ini, nantinya akan disalin kembali oleh pantia UN ke LJU umum atau yang masuk ke komputer.

Saat ditanya mengenai potensi tidak validnya proses pemindahan sesuai dengan apa yang dijawab siswa saat ujian, Nuh meminta publik memberikan kepercayaan kepada panitia.

"Kalau semua serba gak percaya, kan gak selesai. Karena itu yang memindahkan itu ada tiga orang. Ada pertugas, polisi dan dinas. Itu yang menjaga bahwa yang dipindahkan itu benar-benar gak main-main," tegas Nuh.

Dia menambahkan bahwa dalam kekacauan UN tahun ini, pihaknya harus mencari solusi. Apalagi kekacuan tersebut sudah terjadi.

"Sekali lagi yang perlu dipahami, ini kondisi yang tidak lazim. Yang dicari bagaimana menyelesaikannya," jelas Nuh.(fat/jpnn)

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.868 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.953 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    693 respon

Total Respon: 7.514
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft