JPNN
Updated: Sat, 09 Nov 2013 22:43:00 GMT | By JPNN

Mahasiswa Tolak Kedatangan Ical-Atut



JPNN
PANDEGLANG - Kawasan depan kampus Universitas Mathla'ul Anwar Banten, Sabtu (9/11) siang riuh. Pasalnya, ratusan mahasiswa universitas tersebut menggelar aksi unjuk rasa, yang diwarnai ketegangan.

Aksi para mahasiswa ini berupaya menghadang dan menolak kedatangan Gubernur Banten Atut Chosiyah yang dijadwalkan mendampingi Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie ke kampus mereka dalam rangka menghadiri acara Haul Mathla'ul Anwar (MA).

Aksi yang dijaga ketat oleh aparat kepolisian setempat sempat diwarnai ketegangan saat mobil yang ditumpangi Ical melintasi mereka. Sejumlah mahasiswa dikabarkan mengalami luka ringan akibat bergesekan dengan aparat keamanan.

Menurut korlap aksi yang juga mahasiswa Fakultas Hukum kampus tersebut, Edi Santoso, Ical dan Atut merupakan satu paket. Atut dinilai sebagai biang maraknya korupsi di Provinsi Banten.

Massa aksi membentangkan spanduk bertuliskan "Selamatkan MA dari noda dan dosa untuk menjaga martabat MA dari kepentingan politik".

Diketahui bahwa Mathla'ul Anwar sebagai organisasi Islam tertua di Banten (lahir pada 1916) didirikan dengan membawa misi mencerdaskan anak bangsa. Cita-cita luhur itu harus dijaga dari kepentingan politik segelintir orang.

Salah satu cita-cita itu diwujudkan dalam bentuk pendirian lembaga-lembaga pendidikan, termasuk Universitas Mathla'ul Anwar (UNMA). Kunjungan ARB dinilai salah satu indikasi adanya intervensi kepentingan politik yang dianggap bisa merusak citra UNMA.

"Itu sebabnya kami segenap mahasiswa UNMA menyatakan menolak kehadiran ARB dan Atut dan mendesak KPK untuk segera kembali memeriksa Atut," ungkap Edi. (rls)

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.287 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.197 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    885 respon

Total Respon: 9.369
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft