JPNN
Updated: Wed, 22 May 2013 05:44:00 GMT | By JPNN

Luthfi Panggil Mama ke Darin Mumtazah



JPNN
JAKARTA - Bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq yang kini jadi tahanan KPK, baru saja terungkap memiliki kedekatan khusus dengan seorang perempuan muda bernama Darin Mumtazah. Luthfi yang terjerat kasus korupsi dan tindak pidana pencucian uang itu sering menyambangi rumah Darin di kawasan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur.

Darin yang masih duduk di bangku kelas III sebuah SMK di Jakarta Timur itu tinggal bersama ayahnya yang bernama Ziat dan ibu yang dipanggil Ummi. Para tetangga Darin menyebut menyebut Luthfi sering menyambangi dan menginap di rumah perempuan yang tergolong Anak Baru Gede (ABG) itu.

’’Bahkan Satpam di kampung sini pernah mendengar LHI memanggil mama pada Darin,’’ ujar Emi, salah seorang tetangga yang membuka warung persis di samping rumah keluarga Darin.

Pengakuan Emi ini dikuatkan satpam setempat yang bernama Suyitno. "Saya waktu itu sempat diminta memijat. Bapak itu (Luthtfi, red) memanggil anak Pak Ziat (Darin, red) dengan kata Mama,’’ papar Suyitno.

Tapi, baru belakangan Emi dan Suyitno paham bahwa pria yang kerap datang ke rumah Darin itu adalah Ltuhfi. Sebab, wajah Luthfi kerap muncul di media. ’’Saya tahunya kalau itu pejabat partai ya setelah melihat berita-berita di televisi,’’ ucap Emi.

Namun, keluarga Darin memang terkesan menutup diri dari masyarakat sekitar. ’’Mereka cenderung tertutup. Hanya sesekali saja Bu Ummi (Ibunda Darin, red) keluar rumah dan menyapa warga,’’ lanjutnya.

Bahkan, Darin dikenal tidak hanya jarang bergaul tapi juga sombong ke warga. Warga setempat bernama Eman menyebut Darin tidak pernah menegur para tetangganya. Darin dan keluarganya juga meninggalkan rumah itu sejak Luthfi dijerat KPK.

Eman juga mengungkapkan, Luthfi beberapa kali datang di rumah Darin di atas pukul 12.00 malam. Tersangka kasus suap kuota impor daging di Kementerian Pertanian dan tindak pidana pencucian uang itu datang dengan pengawal. "Sama pengawal. Dikawal dua mobil," kata dia.(mas/gil/jpnn)

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.113 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.236 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    452 respon

Total Respon: 6.801
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft