JPNN
Updated: Mon, 20 May 2013 22:16:00 GMT | By JPNN

Letjen Moeldoko Terpilih Sebagai Kasad Baru



JPNN
JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat segera memiliki pimpinan baru yang akan menggantikan Jenderal Pramono Edhie Wibowo sebagai orang nomor satu di matra darat. Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono resmi memilih Letnan Jenderal Moeldoko sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) yang baru.

"Saya telah menyetujui usulan Panglima TNI untuk siapkan pengganti Kasad yang akan mengakhiri masa baktinya. Saya telah memilih Letjen Moeldoko untuk menjadi Kasad," tutur Presiden dalam pidatonya di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, (20/5).

Sebelum terpilih Moeldoko menjabat Wakil Kasad. Dia menggantikan Wakil Kasad sebelumnya Letjen TNI Budiman. Moeldoko adalah alumnus terbaik Akmil 1981. Ia pernah menjabat sebagai Kasdam Jaya, Panglima Divisi I Kostrad, Pangdam Tanjungpura dan Pangdam III/Siliwangi.

Rencananya Presiden akan melantik Moeldoko pada Rabu (22/5) mendatang. "Saya tentu telah berikan pesan kepada Kasad baru agar tentara tumbuh menjadi tentara yang profesional dan capable serta dekat dengan rakyat Indonesia," tandas Presiden. (flo/jpnn)

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.384 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.481 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    927 respon

Total Respon: 9.792
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft