JPNN
Updated: Sat, 04 May 2013 04:07:00 GMT | By JPNN

KPK Sita Mobil Luthfi dan Fatanah



JPNN
JAKARTA - Penyidikan kasus dugan Tindak Pidana Pencucian Uang, tersangka bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera (KPK) Luthfi Hasan Ishaaq, dan orang dekatnya Ahmad Fatanah, terus digeber Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kali ini, lembaga pemberangus korupsi itu, menyita dua mobil yang diduga terkait aset Luthfi dan Fatanah.

Menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo, penyitaan dilakukan Penyidik KPK, pada Kamis (2/5). Dijelaskan Johan, mobil-mobil itu disita dari dua tempat terpisah.

Mobil pertama yang disita adalah mobil Honda Jazz warna putih yang diduga milik Ahmad Fatanah. Kemudian mobil kedua yakni Toyota jenis FJ Cruiser warna hitam yang diduga milik Lutfhi Hasan.

"Kemarin kita menyita mobil. Yang satu mobil Honda Jazz, terkait AF. Kedua, berkaitan dengan dugaan kepemelikan LHI, yakni mobil FJ Cruiser. Keduanya, kita sita," kata Johan, di Kantor KPK, Jumat (3/5).

Dijelaskan Johan, Honda Jazz yang diduga milik Fatanah, disita dari seseorang bernama Novita. Hanya saja, Johan tak menjelaskan siapa sosok Novita itu. Yang jelas, sambung Johan, kedua mobil sudah diamankan dan kini diparkir di markas Abraham Samad Cs itu.

Johan juga kembali memastikan jika penyidikan TPPU Ahmad Fatanah dan Lutfhi Hasan terus dilakukan. Tak menutup kemungkinan akan bertambah lagi aset-aset dari kedua orang tersebut yang bakal disita KPK. "Masih terus kita dikembangkan," pungkas Johan. (boy/jpnn)

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.394 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.308 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    475 respon

Total Respon: 7.177
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft