JPNN
Updated: Tue, 09 Apr 2013 17:56:00 GMT | By JPNN

KPK Kembali Garap Putri Probosutedjo



JPNN
JAKARTA - Selain memeriksa mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Andi Alfian Mallarangeng sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek Hambalang, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga kembali menggarap putri Probosutedjo, Rita Ria Kurnianta Probosutedjo sebagai saksi.

Pemeriksaan Rita ini merupakan yang kali ketiga. Dia diperiksa penyidik untuk mendalami asal muasal tanah yang digunakan untuk mendirikan sport center Hambalang senilai Rp 2,5 triliun. "Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka DK dan AAM," kata Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Selasa (9/4).

Diketahui, tanah seluas 30 hektare untuk pembangunan proyek Hambalang ternyata masih dimiliki oleh PT Buana Estate. Perusahaan tersebut milik Probosutedjo, yang merupakan adik tiri almarhum Presiden Soeharto.

Informasi mengenai kepemilikan lahan Hambalang ini pernah disampaikan kuasa hukum Rita Ria Kurnianta Probosutedjo, Arianto Sitorus. Di perusahaan itu, Rita merupakan Direktur Utamanya.

Ditegaskan juga oleh Ariano, PT Buana sampai kini masih pemilik sah tanah yang digunakan untuk pembangunan Hambalang. Karena menurutnya, antara Kemenpora dengan PT Buana belum ada pembahasan soal pelepasan hak atas lahan itu, meski secara de facto, PT Buana Estate sudah menghibahkan tanah itu kepada Kemenpora. (fat/jpnn)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    757 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    3.157 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    171 respon

Total Respon: 4.085
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft