JPNN
Updated: Sat, 04 May 2013 03:47:00 GMT | By JPNN

KPK: Ayu Azhari Kembalikan Uang dari Fatanah



JPNN
JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membeberkan kedatangan artis Ayu Azhari, Jumat (3/5). Ternyata artis 1990an itu datang bukan untuk memperlihatkan rekening koran, namun dia mengembalikan sejumlah uang dari tersangka dugaan korupsi suap impor sapi di Kementerian Pertanian dan Tindak Pidana Pencucian Uang, Ahmad Fatanah.

"Menurut penyidik, Ayu hari ini bukan untuk pemeriksaan tapi mengembalikan uang Rp 20 juta dan USD 1.800 . Uang itu adalah pemberian Fatanah," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, di Kantor KPK, Jumat (3/5).

Ia menjelaskan, pengembalian itu dalam bentuk tunai. Dijelaskan Johan, uang itu adalah untuk uang muka Ayu manggung di suatu tempat. "Ada acara yang menurut Fatanah itu memang acaranya terkait PKS. Tapi, yang berikan Ahmad Fatanah," jelasnya.

Tapi, kata dia, setelah Ayu menunggu-nunggu ternyata tidak jadi manggung. "Ayu kan entertainment," katanya.

Johan belum memastikan apakah pengembalian itu atas inisiatif Ayu sendiri. "Mengenai inisiatif nanti saya cek," terangnya.

Ayu, Jumat (3/5) siang mendatangi KPK didampingi Kuasa Hukumnya, Fahmi Bachmid, mengaku hanya menunjukkan bukti rekening koran kepada Penyidik KPK. Ia membantah sudah menerima uang dari Fatanah, orang dekat bekas Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq. (boy/jpnn)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.455 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.606 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    349 respon

Total Respon: 8.410
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft