JPNN
Updated: Fri, 16 Aug 2013 06:28:00 GMT | By JPNN

Komite Konvensi PD Usulkan Jokowi jadi Peserta



JPNN
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi menjadi salah satu nama yang diusulkan komite konvensi untuk menjadi calon peserta konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat (PD). Hal itu diungkapkan oleh seorang sumber di internal Komite Konvensi.

"Banyak anggota memasukkan nama Jokowi," ujar sumber tersebut usai Rapat Komite Konvensi di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta, Kamis (15/8) malam.

Hanya saja lanjut sumber tersebut, hal itu akan sukar terealisasi mengingat Jokowi berasal dari partai lain yakni PDI Perjuangan. "Mereka (komite konvensi) berkeyakinan Jokowi tidak akan diizinkan Megawati (Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan)," ucapnya.

Namun menurut sumber tersebut, pengusulan nama Jokowi menunjukan bahwa komite konvensi sangat rasional dan independen dalam pengusulan nama-nama calon peserta konvensi.

Seperti diketahui, anggota Komite Konvensi PD Rully Charis mengatakan, komite konvensi penjaringan calon presiden PD mengusulkan sejumlah nama baru bakal calon presiden di luar 11 nama yang diusulkan Majelis Tinggi PD. Meski begitu mereka belum bisa menyebut nama-namanya.

"Kita usulkan nama baru ada sekitar 15 nama. Ada lima perempuan dan 10 pria. Namun kita belum bisa menyebutkan. Yang pasti, tokoh yang cukup kita kenal dan mewakili dari Sabang sampai Merauke," ujar Rully. (gil/jpnn)

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.385 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.488 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    928 respon

Total Respon: 9.801
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft