JPNN
Updated: Tue, 25 Mar 2014 16:07:00 GMT | By JPNN

Kinerja BKD Amburadul Urus Pemberkasan Honorer K2



JPNN
SUBANG - Kinerja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Subang dalam melayani proses pemberkasan para tenaga honorer yang lolos CPNS, mendapat sorotan.

Banyak honorer yang datang jauh-jauh dari kampungnya, namun begitu sampai ke Kantor BKD tidak terlayani hanya karena lewat jam kerja. Padahal, masa pemberkasan dibatasi waktunya.

“Banyak yang pulang tidak terlayani dengan alasan jam kerja sudah habis, padahal mereka antre sejak pagi. Apalagi pemberkasan ditutup besok (hari ini, red). BKD tidak professional dan ini preseden buruk bagi BKD,” ujar Rumanda, Ketua DPD Golkar Subang, kemarin (24/3).

Mestinya, lanjut dia, pegawai di BKD kerja lembur agar para tenaga honorer K2 yang lulus itu tidak menjadi korban. Pasalnya, jika pemberkasan terlambat, mereka bisa batal menjadi CPNS.

“Kalau perlu lembur ya lembur, toh ini kewajiban mereka, jangan rakyat yang jadi korban. Bayangkan kalau masyarakat yang datang dari daerah terpencil harus pulang tapi pemberkasan belum terlayani, padahal sudah antre dari sejak pagi,” tandasnya.

Dia mengklaim, banyak warga yang mengadukan kinerja BKD ke DPD Golkar. Ia berharap, pemerintah khususnya BKD bekerja serius. (man/sam/jpnn)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    362 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    1.475 respon
  3.  
    3 %
    Tidak tahu
    62 respon

Total Respon: 1.899
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft