JPNN
Updated: Sat, 02 Mar 2013 00:23:00 GMT | By JPNN

Julio Cesar Chavez Dihukum Sembilan Bulan



JPNN
NEVADA - Mantan juara dunia WBC kelas menengah Julio Cesar Chavez kena batunya. Dia dinyatakan bersalah setelah gagal melewati tes obat yang dilakukan Komisi Atletik Nevada. Sebagai ganjarannya, Chavez dihukum sembilan bulan penjara dan denda USD 900 ribu.

Chavez gagal menjalani tes kesehatan itu pasca kemenangan atas Sergio Martinez di Las Vegas, Amerika akhir September 2012 lalu.

Chavez pun mengakui jika dirinya menggunakan zat terlarang tersebut. Dengan jantan, dia meminta maaf pada semua penggemar tinju dunia. "Saya meminta maaf pada semuanya. Kepada semua pihak yang terlibat di tinju," terang Chavez seperti dikutip Sportdirectnews.

Chavez sebenarnya sudah berupaya untuk melakukan banding. Namun, komisi dari badan atletik Nevada menolaknya. Pasalnya, ini bukan kali pertama Chavez terganjal kasus serupa. Pada 2009 silam, dia juga dinyatakan positif dan dihukum selama tujuh bulan. Selain itu, Chavez juga dikenai dendan USD 20 ribu.

Chavez mengisyaratkan, tindakannya itu memang tidak terpuji. Dia juga merasa bahwa tindakannya tersebut dapat merusak karirnya sebagai petinju profesional.

"Saya tahu jika ini adalah hal yang buruk untuk karir saya. Saya sangat menghormati tinju. Saya sudah sangat lama berkecimpung di dunia tinju," tambahnya.

Nah, selayaknya orang yang sudah dinyatakan bersalah, Chavez juga berjanji bakal berubah demi menyelamatkan karirnya. "Saya akan melakukan apa saja. Semua harus tahu bahwa saya cinta olahraga ini selamanya," tegas Chavez. (jos/mas/jpnn)

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.389 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.497 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    931 respon

Total Respon: 9.817
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft